banner pemkab muba
Musi BanyuasinSumatera Selatan

Pj Bupati Muba Instruksikan Gerak Cepat Beri Bantuan Korban Kebakaran

164
×

Pj Bupati Muba Instruksikan Gerak Cepat Beri Bantuan Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
IMG 20230308 001415 resize 34

SEKAYU, Mjnews.id – Pasca peristiwa kebakaran yang menghanguskan Gudang Meubel dan empat rumah di Jl. Kol. Wahid Udin RT. 15 Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Pj Bupati H Apriyadi Instruksikan Kepada OPD Terkait untuk bergerak cepat memberi perhatian kepada korban kebakaran, Selasa (7/3/2023).

Melalui Pemerintah Kecamatan Sekayu dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba bantuan logistik berupa paket perlengkapan makan, sembako, beras, indomie, dan selimut diserahkan kepada lima korban kebakaran tersebut.

Korban kebakaran ini menimpa, Handoyo (pemilik gudang/bengkel moubel), Sutilah, Purnomo, Rizal Efendi, dan Klik.

“Kita sudah menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Muba terhadap korban yang sedang mengalami musibah,” kata Plh Camat Sekayu, H Irwan Sazili.

Pada kesempatan ini juga, Pemkab Muba menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam atas musibah yang dialami para korban.

Tak lupa, kata Irwan Sazili, pihaknya memberikan semangat termasuk edukasi yang bersifat empati dengan harapan dari kejadian ini kedepan menjadi perhatian penuh bagi warga.

“Semoga apa yang telah perbantukan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah meski nilainya tak seberapa tapi minimal bisa membantu,” harapnya.

Sebelumnya kebakaran hebat terjadi di Jl. Kol. Wahid Udin RT. 15 Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, 7 Maret 2023. Peristiwa ini mengakibatkan empat rumah dan sebuah gudang meubel hangus terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian korban kebakaran ditaksir mencapai Rp. 500 juta.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600