Musi BanyuasinSumatera Selatan

Dua Rumah Makan Ludes Terbakar di Sungai Lilin, Pemkab Muba Salurkan Bantuan

267
×

Dua Rumah Makan Ludes Terbakar di Sungai Lilin, Pemkab Muba Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Pemkab Muba Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Dua Rumah Makan Di Sungai Lilin
Pemkab Muba Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Dua Rumah Makan di Sungai Lilin. (f/kominfo)

Mjnews.id – Dua rumah makan ludes terbakar di Kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, Minggu (14/5/2023) sekitar pukul 08.30 WIB.

Rumah makan yang terbakar tersebut adalah RM Lamongan milik Suwito Effendi dan RM Kayla milik Awang.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Camat Sungai Lilin, Agus Kurniawan Saputra mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut tapi kedua rumah makan itu habis dilalap api.

“Total kerugian atas insiden ini diperkirakan Rp. 500 juta. Api berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran Sungai Lilin beserta Forkopimcam dan dibantu warga sekitar,” kata Camat Sungai Lilin.

Lanjutnya, berdasarkan informasi yang didapat, terjadinya kebakaran diduga karena konsleting arus pendek dari RM Lamongan di mana pemiliknya sedang tidak di tempat dan kondisi RM lagi kosong.

“Atas instruksi Pak Pj Bupati Apriyadi Mahmud, kita bersama Dinas Sosial Muba sudah berikan bantuan berupa paket sembako kepada masing-masing korban kebakaran,” tandasnya.

Sementara di kesempatan lain, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami Warga Kelurahan Sungai Lilin.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap ancaman bencana kebakaran yang kapan saja bisa terjadi.

“Kita turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami ini, semoga dalam menghadapi ujian ini korban diberikan kekuatan kesabaran juga kesehatan. terutamanya alhamdulillah tidak sampai ada korban jiwa,” pungkasnya.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT