Musi BanyuasinSumatera Selatan

Kukuhkan Pengurus PPDI dan LLI, Pj Bupati Muba Minta Investor Serap Tenaga Kerja Disabilitas

123
×

Kukuhkan Pengurus PPDI dan LLI, Pj Bupati Muba Minta Investor Serap Tenaga Kerja Disabilitas

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan Pengurus Ppdi Dan Lli Kabupaten Muba
Pengukuhan Pengurus PPDI dan LLI Kabupaten Muba. (f/kominfo)

Mjnews.id – Perhatian dan kepedulian Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba), Apriyadi Mahmud terhadap disabilitas dan warga lanjut usia (lansia) patut diacungi jempol.

Pasalnya, mantan Kadinsos Pemprov Sumsel tersebut selain menekankan setiap pelayanan publik di Muba menyediakan fasilitas untuk disabilitas.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dia juga menekankan pelaku industri dan investor di Muba untuk semaksimalnya membuka peluang kerja untuk disabilitas dari Muba.

“Saya minta kepada setiap OPD sedang perbaikan kantor untuk menyediakan fasilitas layanan khusus untuk disabilitas dan lansia,” tegas Pj Bupati Apriyadi Mahmud di sela Pengukuhan Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (DPC PPDI) Periode 2022 – 2027 dan Lembaga Lanjut Usia (LLI) Periode 2023 – 2028 di Auditorium Pemkab Muba, Selasa (05/09/2023).

Ia mengucapkan, selamat kepada pengurus DPC PPDI Muba dan LLI Kabupaten Muba yang telah dilantik dan terus berbuat untuk Kabupaten Muba.

“Terus menjadi mitra Pemkab Muba untuk memberikan masukan serta ide gagasan dalam memajukan Kabupaten Muba,” ucapnya.

Ketua DPD PPDI Sumsel, Fahmi mengaku Pemkab Muba mempunyai komitmen yang sangat baik dalam memberdayakan disabilitas di Muba.

“Ini sangat baik sekali, dan terus beri ruang bagi disabilitas di Muba untuk beraktivitas sehari-hari,” ungkap dia.

Kepala Dinas Sosial Muba, Ardiansyah SE MM mencatat ada sebanyak 1.612 disabilitas di Muba dan full sudah tersentuh dan mendapatkan perhatian dari Pemkab Muba.

“Pelatihan juga diberikan agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari disabilitas Muba bisa lebih mudah,” tuturnya.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT