banner pemkab muba
Musi BanyuasinPolriSumatera Selatan

Tingkatkan Kinerja, Kapolres dan Wakapolres Muba Bekali Bhabinkamtibmas

149
×

Tingkatkan Kinerja, Kapolres dan Wakapolres Muba Bekali Bhabinkamtibmas

Sebarkan artikel ini
Kapolres Dan Wakapolres Muba Bekali Bhabinkamtibmas
Kapolres dan Wakapolres Muba Bekali Bhabinkamtibmas. (f/humas)

Mjnews.id – Upaya meningkatkan kinerja personel terutama dalam hal pelayanan terhadap masyarakat, diadakan kegiatan tatap muka dan arahan Kapolres Muba dan Wakapolres Muba dengan para Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di ruang Aula H. Alex Nurdin Polres Muba, pada Rabu (13/09/2023).

Ada 40 orang Bhabinkamtibmas yang hadir mengikuti acara tersebut, yaitu para Bhabinkamtibmas yang mewakili Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Muba.

Acara tatap muka dan arahan Kapolres kepada para Bhabinkamtibmas ini sangatlah diperlukan, terlebih dalam upaya menciptakan kondusifitas keamanan menjelang hajat besar yaitu pemilu 2024.

Karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, yang mengemban amanah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, maka sangatlah tepat kalau harapan besar tertuju kepada para Bhabinkamtibmas selain pengemban fungsi kepolisian lainnya untuk menciptakan kondusifitas keamanan.

Kapolres Muba, AKBP Imam Safii pada arahannya yang disampaikan oleh Wakapolres Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif, menyampaikan bahwa Jabatan Bhabinkamtibmas merupakan jabatan mulia, banyak kesempatan untuk berbuat kebaikan yang merupakan cermin tugas kepolisian yang sebenarnya, agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan berbuat kebaikan kepada masyarakat.

“Diharapkan juga para Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugasnya agar dilaksanakan dengan tulus ikhlas, sehingga dapat menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat, dan menjadikan pelayanan kepada masyarakat tersebut sebagai ladang amal bagi rekan-rekan Bhabinkamtibmas<” jelasnya.

Terpisah Kasat Binmas Polres Muba, AKP Beni Okimu menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah untuk mensuport rekan-rekan kita para Bhabinkamtibmas untuk lebih aktif lagi turun dan berkomunikasi dengan masyarakat.

“Sehingga terjalin suatu hubungan yang baik, apa yang menjadi keluhan atau kesulitan masyarakat berkaitan dengan keamanan dapat segera di respon dengan baik, sehingga harapan terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif dapat terwujud,” terangnya.

Selesai acara tatap muka dan arahan, Kapolres Muba memberikan bingkisan kepada para Bhabinkamtibmas yang hadir.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600