banner pemkab muba
Musi BanyuasinPolriSumatera Selatan

Kasi Humas Polres Muba bersama Operator PID Ikuti Pelatihan Kehumasan Polda Sumsel

155
×

Kasi Humas Polres Muba bersama Operator PID Ikuti Pelatihan Kehumasan Polda Sumsel

Sebarkan artikel ini
Kasi Humas Polres Muba Bersama Operator Pid Ikuti Pelatihan Kehumasan Polda Sumsel
Kasi Humas Polres Muba bersama Operator PID Ikuti Pelatihan Kehumasan Polda Sumsel. (f/humas)

Mjnews.id – Dalam upaya meningkatkan kemampuan di bidang kehumasan, Kasi Humas Polres Muba, AKP Susianto M bersama operator PID (pengelola informasi dan dokumentasi) mengikuti kegiatan Pelatihan bidang Humas yang membahas Kemampuan komunikasi dan Interaksi Digital, Kamis (21/09/2023).

Pelatihan dilaksanakan di Hotel Aston Palembang yang dibuka oleh Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi selaku mewakili Kapolda Sumsel, Irjend Pol A. Rachmad Wibowo.

Peserta latihan adalah para Kasi Humas Polrestabes dan polres jajaran Polda Sumsel, para operator PID Satker, Polrestabes dan polres jajaran Polda Sumsel.

Sebagai Narasumber pada pelatihan ini adalah Prawira Maulana, Wakil Pimpinan Redaksi Siwijaya Post dan Tribun Sumsel, yang memberikan materi tentang Penulisan Berita, Muhammad Riza Vahlevi, Ketua komunitas youtuber Sriwijaya, memberikan materi tentang Media Massa dan Media Sosial, H. Hary Tubagus seorang praktisi Fotografi dan Videografi, memberikan materi Fotografi, dan Kompol Masnoni Kasubdit Multi Media Bidhumas Polda Sumsel memberikan materi Multi Media.

Kombes pol Supriadi MM saat membuka acara pelatihan kehumasan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan para kasi Humas maupun operator PID, seiring perkembangan teknologi digital untuk dapat menyampaikan pesan-pesan maupun informasi Polri kepada masyarakat, guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, selain itu juga untuk dapat meredam berita atau informasi negatif yang dapat menimbulkan dampak buruk dan keresahan di masyarakat. jelasnya.

Terpantau para peserta latihan begitu antusias mengikuti kegiatannya, demikian juga materi yang disampaikan oleh para Nara sumber memang sangat dibutuhkan oleh para pengemban fungsi kehumasan baik yang ada di Satuan Kerja maupun yang ada di kewilayahan.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600