Musi BanyuasinSumatera Selatan

Atlet Cabor Balap Motor Alami Cidera, Tim PSC 119 Muba Gercep Antar ke RS Charitas Palembang

110
×

Atlet Cabor Balap Motor Alami Cidera, Tim PSC 119 Muba Gercep Antar ke RS Charitas Palembang

Sebarkan artikel ini
Pj Sekda Muba, Musni Wijaya Didampingi Kadispopar Dan Kadiskominfo Muba Langsung Melepas Keberangkatan Atlet Cabor Balap Motor, Andri Yosa, Yang Alami Cidera Dari Rs Dkt Lahat Didampingi Tim Psc 119 Ke Charitas Palembang
Pj Sekda Muba, Musni Wijaya didampingi Kadispopar dan Kadiskominfo Muba langsung melepas keberangkatan Atlet Cabor Balap Motor, Andri Yosa, yang alami cidera dari RS DKT Lahat didampingi Tim PSC 119 ke Charitas Palembang. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Perhatian gerak cepat (gercep) dilakukan Tim PSC 119 Musi Banyuasin (Muba), saat seorang atlet cabor balap motor Muba, Andri Yosa mengalami cedera.

Andri cidera saat melakukan latihan untuk lomba di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIV di Lahat 2023. Atas kejadian ini tim PSC 119 langsung melarikan korban ke rumah sakit Charitas Palembang, Sabtu (23/9/2023).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Menurut penjelasan Kepala Dinkes Muba, dr Azmi Dariusmansyah, Andre Yosa (19th) atlet balap motor ini terjatuh saat menjalani sesi latihan resmi balap motor. Andri terjatuh hingga menabrak batas jalan dan mengalami nyeri pada lengan bagian atas tangan sebelah kanan. Selain nyeri, ia juga menderita pergerakan otot minimal.

Berdasarkan diagnosa dari dokter RS DKT Lahat, Andri mengalami close fracture humerus dextra, sehingga memerlukan perawatan lebih lanjut. Atlet balap motor ini dirujuk ke RS Charitas Palembang.

“Untuk mendapatkan penangan kesehatan yang lebih optimal atlet tersebut langsung kita antar ke rumah sakit Charitas Palembang hari ini. Semua pengobatan akan ditanggung gratis karena termasuk peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tandasnya.

Sementara Pj Sekda Muba, Musni Wijaya didampingi Kadispopar dan Kadiskominfo Muba langsung melepas keberangkatan atlet yang cidera tersebut dari RS DKT Lahat didampingi Tim PSC 119 ke Charitas Palembang untuk mendapatkan perawatan lebih baik.

Musni Wijaya menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan agar atlet Muba yang cidera saat kegiatan Porprov di Lahat mendapatkan fasilitas pengobatan maksimal.

Musni Wijaya didampingi Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga dan Kadispora M. Faris menjenguk Andre Yosa yang mengalami cidera.

“Semoga Ananda segera membaik seperti sediakala. Jangan bersedih tetap semangat, Insyaallah gagal saat ini, ke depan masih bisa mengikuti lomba selanjutnya. Semoga Andri lekas pulih seperti sediakala,” ujar Musni.

(Mira)

Kami Hadir di Google News