banner pemkab muba
Musi BanyuasinPolriSumatera Selatan

Tim Eksternal Akademisi Unsri Berkunjung ke Polres Muba, Ini yang Dilakukan

157
×

Tim Eksternal Akademisi Unsri Berkunjung ke Polres Muba, Ini yang Dilakukan

Sebarkan artikel ini
Tim Eksternal Akademisi Unsri Berkunjung Ke Polres Muba
Tim Eksternal Akademisi Universitas Sriwijaya Berkunjung ke Polres Muba. (f/humas)

Mjnews.id – Polres Muba pada Jumat (24/11/2023) mendapatkan kunjungan dari Tim Eksternal Akademisi Universitas Sriwijaya (Unsri) guna melakukan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri tahun 2023 di Polres setempat.

Tim yang hadir adalah Dosen FISIP Unsri, Oemar Madri Bafadhal dan M. Firdaus Febriansyah. Mahasiswa FISIP Unsri, didampingi Perwira pendamping (Paping) Kompol Erlina, Kasubag Jianalis Bag RBP Birorena Polda Sumsel.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di ruang Presisi Polres Muba yang dihadiri dan diikuti oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif yang mewakili Kapolres Muba AKBP Imam Safii dan para pejabat utama Polres setempat.

Pelaksanaan penelitian, di samping wawancara secara langsung dengan para pengemban fungsi kepolisian dari para Kabag, Kasat dan Kasi, mengenai hal-hal yang telah dilaksanakan termasuk inovasi yang ada guna membangun kepercayaan publik terhadap kinerja Polri, juga dilakukan pengecekan data kegiatan yang telah dilaksanakan berikut sarana pendukungnya.

Kapolres Muba, melalui Wakapolres Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif menjelaskan bahwa kegiatan penelitian ini sebenarnya akan dilaksanakan pada hari Senin (27/11/2023) namun dimajukan pada hari ini.

“Kegiatan penelitian ini dimaksudkan untuk melihat sampai sejauh mana kepercayaan publik terhadap Polri khususnya Polres Muba secara objektif, sehingga penelitiannya melibatkan unsur Eksternal, yang dalam hal ini adalah Akademisi Universitas Sriwijaya (Unsri),” jelasnya.

“Dengan mengetahui seberapa besar tingkat kepercayaan Publik terhadap kinerja Polri sehingga dapat mengevaluasi diri untuk meningkatkan kinerjanya yang lebih baik lagi dengan memberikan atau meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600