Musi BanyuasinSumatera Selatan

Rakor Camat Lurah dan Kades se-Sumsel, Dua Desa di Muba Raih Penghargaan Terbaik

224
×

Rakor Camat Lurah dan Kades se-Sumsel, Dua Desa di Muba Raih Penghargaan Terbaik

Sebarkan artikel ini
Dua Desa Di Muba Raih Penghargaan Terbaik
Dua Desa di Muba Raih Penghargaan Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Selatan. (f/diskominfo)

Mjnews.id – Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba), H. Apriyadi Mahmud bersama camat, lurah dan kepala desa (Kades) hadiri Rakor Camat Lurah dan Kepala Desa se-Sumatera Selatan. Rakor kali ini mengangkat tema Pemantapan Penyelenggaraan Pemerintahan Dalam Rangka Pengendalian Inflasi Pangan, Stunting, Kemiskinan Ekstrem, Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Kehadiran dan partisipasi Pemkab Muba dalam rangka memenuhi undangan Penjabat Gubernur Sumatera Selatan, Ahmad Fatoni yang dihadiri komjen Pol. Tomsi Tohir Balaw, mewakili Menteri Dalam Negeri RI.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Tidak terkecuali di Kabupaten Muba, Pj Bupati H. Apriyadi hadir langsung menyaksikan jalannya acara hingga tuntas dan menghantarkan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir sebagai Posyantek Desa terbaik dan Desa Letang, Kecamatan Babat Supat sebagai Pengelolaan Keuangan Desa Terbaik tingkat Provinsi Sumsel.

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian diwakili oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Komjen Pol. Tomsi Tohir Balaw, bahwa menjelang pemilu 2024 untuk menjaga kondusivitas persatuan kesatuan dalam mewujudkan tujuan pembangunan bangsa. Bangsa ini tidak boleh pecah berantakan, hanya karena perbedaan pandangan politik. ASN harus netral, dan bisa menjadi tauladan dan contoh di masyarakat termasuk para camat, lurah dan kades yang hadir di sini.

“Kita harus jaga persatuan, tingkatkan pertumbuhan ekonomi, pengentasan kemiskinan ekstrem terutama saat tahun politik ini, urusan yang mungkin hanya hangat saat menjelang dan beberapa waktu setelah pemilu. Setelahnya kemudian harus terjadi rekonsiliasi perdamaian bersaudara kembali,” ucapnya.

Pj Gubernur Ahmad Fatoni, di hadapan seluruh Bupati/Walikota beserta camat lurah dan kepala desa se Sumatera Selatan menyampaikan bahwa meminta kepala desa, lurah dan camat lebih aktif dalam menekan angka stunting dan kemiskinan sebagai salah satu prioritas.

“Peran kades, lurah dan camat itu penting. Kenapa penting, karena menjadi ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan di seluruh Indonesia,” katanya.

Rapat Koordinasi Camat, Lurah dan Kepala Desa (Kades) se-Sumatera Selatan akan berlangsung di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang. Jumat, 15/12/2023.

(Mira)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT