Sumatera BaratTNI

Korem 032 Wirabraja Semarakkan Hari Juang TNI AD ke-78

214
×

Korem 032 Wirabraja Semarakkan Hari Juang TNI AD ke-78

Sebarkan artikel ini
Danrem Brigjen Tni Rayen Obersyl Serahkan Penghargaan Kepada Sepuluh Prajurit Berprestasi Di Jajaran Korem 032/Wbr
Danrem Brigjen TNI Rayen Obersyl serahkan penghargaan kepada sepuluh prajurit berprestasi di Jajaran Korem 032/Wbr. (f/penrem)

Mjnews.id – Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-78, Prajurit TNI AD dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 032/Wirabraja melaksanakan upacara di Lapangan Wirabraja Sport Center Terandam Korem 032/Wirabraja, Kota Padang, Jumat (15/12/2023).

Tema yang diangkat adalah “TNI Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam Untuk NKRI”. Tema ini meiliki makna yang sangat mendalam, bahwa TNI-AD harus memperkuat kemanunggalan dengan Rakyat serta meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl selaku Inspektur Upacara (Irup), membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, mengatakan, Kemanunggalan TNI AD-Rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan di era globalisasi ini, seperti perang asimetris, perubahan iklim dan potensi konflik sosial.

“Untuk menghadapi berbagai macam tantangan di era globalisasi yang semakin kompleks, TNI-AD harus meningkatkan kemampuannya, baik disegi personel, Alutsista maupun doktrin selain itu juga kita harus berperan aktif dalam pelestarian alam ” ujarnya

Selain itu juga, dalam momentum dengan semangat peringatan HJK, Brigjen TNI Rayen Obersyl mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS agar berperan mewujudkan cita-cita para pahlawan, menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Seusai pelaksanaan upacara dilanjutkan acara tambahan, pemberian penghargaan kepada sepuluh orang prajurit berprestasi di Jajaran Korem 032/Wbr oleh Danrem 032/Wbr dan dilanjutkan menghadiri vidcon Kasad tentang pemberian/penyerahan penghargaan kepada prajurit berprestasi secara virtual di Aula Jasrem 032/Wbr Terandam.

Kepala Penerangan Korem 032/Wbr, Mayor Chb Sion Manihuruk, menyebutkan sebelum acara puncak Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023 ini terselenggara, Korem juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya Ziarah Rombongan, Bakti sosial donor darah, penananaman pohon, Karya Bakti dan Doa bersama.

Hadir pada giat Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 tahun 2023, antara lain Kasrem, Kasiren, Para Kasi Kasrem 032/Wbr, Dandim 0312/Padang, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 032/Wbr, Para Pasi Korem, Ka Korum Yonif 133/YS dan Kabalak Rem 032/Wbr.

(rel)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT