Musi BanyuasinParlemenSumatera Selatan

DPRD Muba Laporkan Hasil Reses I Tahun 2023, Ini Detailnya

192
×

DPRD Muba Laporkan Hasil Reses I Tahun 2023, Ini Detailnya

Sebarkan artikel ini
Rapat Paripurna Dprd Muba
Rapat Paripurna DPRD Muba. (f/humas)

Mjnews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (DPRD Muba) menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan I Rapat ke-33 dalam rangka Penyampaian Hasil Pelaksanaan Reses I DPRD tahun 2023.

Rapat yang berlangsung di Gedung Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, didampingi Wakil Ketua I DPRD Jonkenedi, dihadiri Pj. Bupati Musi Banyuasin H. Apriyadi, Anggota DPRD, Asisten Setda, Sekretaris DPRD Marko Susanto, Polres Musi Banyuasin, Dandim 0401/Muba, Staf Ahli Bupati, Perangkat Daerah Musi Banyuasin dan Pihak terkait lainnya yang hadir secara virtual.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Setelah pelaksanaan Reses I DPRD pada 30 November – 03 Desember 2023, dalam rapat paripurna ini masing-masing Juru Bicara pada setiap Daerah Pemilihan melaporkan Pokok Pikiran yang berupa aspirasi dan usulan dari masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin atau yang diwakili.

Paripurna ini Diawali dengan Penyampaian Laporan Hasil Reses Dapil I dengan Juru Bicara Ziadatulher, yang meliputi Kecamatan Sekayu, Sungai Keruh, Keluang dan Kecamatan Jirak Jaya. Laporan Hasil Reses Dapil II yang terdiri dari Kecamatan Lawang Wetan, Babat Toman, Batanghari Leko, Sanga Desa dan Kecamatan Plakat Tinggi disampaikan oleh M. Amin.

Sedangkan Laporan Hasil Reses Dapil III dibacakan Yakup Supriyanto meliputi Kecamatan Tungkal Jaya, Bayung Lencir dan Kecamatan Lalan. Selanjutnya Laporan Hasil Reses Dapil IV meliputi Kecamatan Lais, Babat Supat dan Kecamatan Sungai Lilin disampaikan oleh Rahman Halim.

Pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin yang merupakan hasil dari pelaksanaan Reses I Tahun 2023 mencakup segala bidang mulai dari pembangunan infrastruktur, Peningkatan Pelayanan Publik, Sarana dan Prasarana Kesehatan, Pendidikan, Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Penyediaan Air Bersih, Listrik dan lain sebagainya yang berimplikasi secara langsung pada pertumbuhan sosial dan perekonomian masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin.

DPRD berharap hasil pelaksanaan Reses I tahun 2023 yang tertuang dalam Pokok-pokok Pikiran DPRD dapat dijadikan sebagai referensi dan pedoman bagi Pemerintah Daerah dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin.

“Serta mengakomodir Aspirasi dan Usulan masyarakat yang telah ditampung melalui Reses Anggota DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2023, sehingga dapat ditindaklanjuti dan di sinergikan dalam bentuk Program dan kegiatan yang bertujuan untuk kemajuan Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin,” kata Irwin Zulyani.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT