Kabupaten AsahanKesehatanSumatera Utara

Pemkab Asahan Gelar Deklarasi Ibu Hamil Indonesia

238
×

Pemkab Asahan Gelar Deklarasi Ibu Hamil Indonesia

Sebarkan artikel ini
Deklarasi Ibu Hamil Indonesia
Pemkab Asahan Gelar Deklarasi Ibu Hamil Indonesia. (f/kominfo)

Asahan, MJNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Kesehatan menggelar Deklarasi Ibu Hamil Indonesia dalam mencegah stunting. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Rawang Panca Arga, Kamis (22/12/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Camat Rawang Panca Arga, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, Kades se-Kecamatan Rawang Panca Arga, Ibu hamil dan tamu undangan lainnya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Camat Rawang Panca Arga, Resmanto Tambunan, SE mengatakan, stunting memang masih menjadi polemik di setiap daerah, akan tetapi tidak semua masyarakat paham dan mengerti tentang stunting.

“Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Rawang Panca Arga, untuk lebih memahami bahaya stunting, sehingga percepatan penurunan stunting yang diharapkan Pemerintah dapat segera terwujud. Karena permasalahan stunting bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, tetapi ini menjadi tanggungjawab kita semua”, ucapnya.

Terakhir Resmanto berpesan kepada ibu hamil agar selalu menjaga pola makan dan gizi seimbang supaya kandungan ibu selalu sehat sehingga proses persalinan berjalan dengan lancar.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT