Tekno

OPPO Perkenalkan Air Glass 3 di MWC 2024, Kaca Mata Augmented Reality Binokular Teringan di Dunia

308
×

OPPO Perkenalkan Air Glass 3 di MWC 2024, Kaca Mata Augmented Reality Binokular Teringan di Dunia

Sebarkan artikel ini
OPPO Air Glass 3
OPPO Air Glass 3. (f/ist)

Mjnews.id – Perusahaan teknologi global terkemuka, OPPO, perkenalkan prototipe kaca mata augmented reality generasi baru mereka, OPPO Air Glass 3, di Mobile World Congress (MWC) 2024.

OPPO Air Glass 3 dapat mengakses model OPPO AndesGPT melalui smartphone, menyediakan pengalaman AI yang baru tanpa beban.

Sebelum acara ini, OPPO juga mengumumkan pembentukan OPPO AI Center dan merilis OPPO AI Smartphone White Paper, menandai era baru di mana ponsel pintar bertransisi menjadi Ponsel Pintar AI.

Di MWC tahun ini, OPPO bekerja sama dengan Qualcomm Technologies, Inc. dan startup AlpsenTek untuk memperkenalkan algoritma AI Motion baru berbasis teknologi Hybrid Vision Sensing (HVS), memberikan kejelasan tambahan pada fotografi dan videografi objek bergerak dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, OPPO memamerkan berbagai produk dengan mitra, termasuk Google, Qualcomm Technologies, dan MediaTek, dan mengumumkan bahwa pengguna smartphone OPPO akan segera dapat menghubungkan ponsel mereka ke Microsoft Copilot, mencerminkan komitmen OPPO untuk menjelajahi pengalaman teknologi yang ditingkatkan dalam kolaborasi dengan mitra di seluruh industri.

Pengalaman AI dengan Kaca Mata Augmented Reality Binokular Teringan di Dunia

Berkat kemampuannya untuk memahami berbagai jenis data, termasuk teks, gambar, video, dan audio, teknologi AI multimodal dapat memproses dan menginterpretasi skenario pengguna yang lebih kompleks, membuka potensi baru dalam interaksi pengguna, seperti suara dan visual.

Sementara perangkat XR (extended reality) menawarkan kemungkinan baru dalam mengimplementasikan fitur-fitur ini, mereka memerlukan fungsionalitas canggih dan desain yang ringan jika mereka benar-benar ingin menjadi asisten pintar pribadi sehari-hari.

Didorong oleh visi ini, OPPO memperkenalkan prototipe OPPO Air Glass 3 yang sepenuhnya baru untuk menjelajahi kemungkinan teknologi AI berbasis kolaborasi lintas perangkat antara perangkat XR dan smartphone.

Dengan berat hanya 50 gram, OPPO Air Glass 3 dilengkapi dengan waveguide resin buatan sendiri dengan indeks bias 1,70, kecerahan tampilan lebih dari 50 persen, dan kecerahan mata puncak lebih dari 1.000 nits.

Ini memastikan OPPO Air Glass 3 memberikan pengalaman penggunaan yang mendekati sepasang kacamata biasa sambil juga menyediakan tampilan warna penuh terbaik di kelasnya.

Berkat akses ke OPPO AndesGPT yang disediakan oleh Air Glass APP di smartphone, pengguna hanya perlu menekan ringan batang OPPO Air Glass 3 untuk mengaktifkan asisten suara AI dan mulai melakukan berbagai tugas.

OPPO Air Glass 3 juga mendukung interaksi sentuh, yang dapat digunakan untuk dengan mudah mengontrol fungsi-fungsi seperti pemutaran musik, panggilan suara, tampilan informasi, penjelajahan gambar berwarna, dan lainnya.

Kacamata ini juga dilengkapi dengan teknologi reverse sound field, desain akustik terbuka dengan empat mikrofon, dan inovasi lainnya yang meningkatkan isolasi kebisingan untuk memberikan kualitas audio yang tinggi dan perlindungan privasi yang ditingkatkan.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600