Jawa TengahTNI

Upacara Pemakaman Militer Kopda Dedy Diiringi Isak Tangis Keluarga

262
×

Upacara Pemakaman Militer Kopda Dedy Diiringi Isak Tangis Keluarga

Sebarkan artikel ini
Upacara Pemakaman Militer Almarhum Kopda Dedy Setiadi Hermawan, Anggota Babinsa Koramil 11 Loano Dipimpin Langsung Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo
Upacara Pemakaman Militer almarhum Kopda Dedy Setiadi Hermawan, anggota Babinsa Koramil 11 Loano dipimpin langsung Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Sabtu (21/01/2023). (f/pendim)

Purworejo, MJNews.id – Upacara Pemakaman Militer almarhum Kopda Dedy Setiadi Hermawan, anggota Babinsa Koramil 11 Loano dipimpin langsung Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, Sabtu (21/01/2023).

Upacara pemakaman diiringi isak tangis keluarga dan kerabatnya. Almarhum semasa hidupnya bertugas sebagai Babinsa berdinas di Koramil 11 Loano, meninggal karena sakit di RSUD Tjitrowardojo Purworejo. Almarhum meninggalkan satu istri dan tiga orang anak.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Inspektur Upacara Dandim 0708 membacakan Apel Persada di depan pusara Kopka Dedi Setiadi Hermawan atas nama Negara, Bangsa dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan ke Persada Ibu Pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa Almarhum.

Dandim 0708 Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menyampaikan Almarhum Kopka Dedi Setyadi Hermawan merupakan salah satu prajurit Kodim yang terbaik, selama berdinas telah melaksanakan tugasnya dengan dedikasi dan disiplin yang tinggi sehingga patut dijadikan suri tauladan bagi semua prajurit yang lain.

“Upacara persemayaman dan pemakaman secara militer dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan negara atas jasa dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan semasa hidupnya,” ungkapnya.

Dandim menambahkan, atas nama negara dan keluarga besar TNI beserta jajarannya menyampaikan turut berduka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum kopka Dedi Setiadi Hermawan diiringi doa, Semoga Tuhan Yang Maha Esa mengampuni segala dosa dan kesalahannya, serta menerima segala amal kebaikannya sehingga mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat ikhlas menerima semua cobaan ini, serta Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan iman, ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini serta dapat melanjutkan apa yang menjadi cita-cita dari almarhum,” pungkasnya.

(fix)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT