banner pemkab muba
TNI

Danlanal Banten Resmikan Kampung Bahari Nusantara

332
×

Danlanal Banten Resmikan Kampung Bahari Nusantara

Sebarkan artikel ini
Danlanal Banten Resmikan Kampung Bahari Nusantara
Danlanal Banten, Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin Resmikan Kampung Bahari Nusantara. (f/ist)

Mjnews.id – TNI Angkatan Laut Lanal Banten mengikuti kegiatan peresmian Kampung Bahari Nusantara secara terpusat dan serentak di 68 Satkowil TNI AL dari Kepulauan Untung Jawa Jakarta.

Kampung Bahari ini langsung diresmikan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH. Ma’ruf Amin secara Virtual dengan tema “Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap meningkatkan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan bagi masyarakat maritim yang sejahtera”.

Kampung Bahari Nusantara Pulo Panjang Binaan TNI AL Lanal Banten acara kegiatan peresmian tersebut dilaksanakan pada Senin 15 Mei 2023.

Menurut Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin mengatakan bahwa Kampung Bahari Nusantara ini merupakan salah satu program TNI AL untuk mengangkat potensi maritim wilayah pesisir di Indonesia.

“Ada lima klaster dalam Kampung Bahari Nusantara, yaitu Klaster Pertahanan, Klaster Ekonomi, Klaster Pendidikan, Klaster Kesehatan dan Pariwisata,” kata Dedi di Banten, pada Senin 15 Mei 2023.

Kampung Bahari Nusantara binaan TNI AL Lanal Banten ini terletak di Desa Pulo Panjang, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang.

Dalam kegiatan peresmian Kampung Bahari Nusantara secara Virtual Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin menandatangani prasasti KBN.

Selanjutnya Dedi langsung meninjau Rumah Pintar dan pemberian Buku Pintar serta Note Book dilanjutkan meninjau Polindes yang berada di gedung Posal P. Panjang.

(eki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600