TNIKabupaten SolokSumatera Barat

TNI AD Adakan Binkom Cegah Konflik Sosial di Kabupaten Solok

113
×

TNI AD Adakan Binkom Cegah Konflik Sosial di Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini
Tni Ad Adakan Binkom Cegah Konflik Sosial Di Kabupaten Solok
TNI AD Adakan Binkom Cegah Konflik Sosial di Kabupaten Solok. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, hadiri Pembinaan Komunikasi (Binkom) Cegah Konflik Sosial di Kabupaten Solok, bertempat di Gedung Solok Nan Indah, Selasa (16/1/2024).

Komandan Kodim 0309 Solok mengatakan kegiatan Binkom ini diadakan di seluruh Indonesia dan Kabupaten Solok yang mewakili Sumatera Barat.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dengan ditampilkan di salah satu Channel TNI, mudah-mudahan kegiatan ini dapat berdampak positif bagi pembangunan maupun perekonomian Kabupaten Solok

Bupati Solok mengatakan, hadir di sini dalam rangka Pembimbingan Komunikasi tentang konflik sosial yang kerap terjadi di antara masyarakat.

Kata Bupati, konflik sosial ini merupakan hal yang lumrah terjadi di Kabupaten Solok karena adanya perbedaan adat di antara nagari. “Pertama Saya berterima kasih kepalda seluruh Forkopimda di Kabupaten Solok, karena telah berusaha dan bisa menjadikan Kabupaten Solok ini aman dan damai,” ujarnya.

Salah satu Konflik sosial yang terjadi di Kabupaten Solok ini adalah Narkoba. Maka dari itu, selain dari Bapak Ibu Forkopimda peran Niniak Mamak dam Tokoh Tokoh adat sangat di perlukan dalam pencegahan terjadinya Konflik Sosial ini.

“Saya sebagai Kepala Daerah mendukung kegiatan Niniak Mamak di dalam nagari, karena itu dapat berdampak positif bagi masyarakat kita di Nagari Nagari,” kata Bupati.

Dengan adanya bimtek ini dan bisa di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, mudah-mudahan konflik sosial di Kabupaten Solok dapat berkurang.

“Mari kita ikuti bimtek ini dengan sebaik-baiknya, saya juga siap mendukung sepenuhnya dan memfasilitasi Ormas yang tujuannya untuk kemaslahatan dan keamanan di Kabupaten Solok ini,” ajak Bupati.

Wakil Asisten Intelijen Kasad, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva menyampaikan pesan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat bahwa Solok diharapkan menjadi barometernya Indonesia dan menjadi miniaturnya Indonesia karena di Solok memiliki Culture Budaya yang unik.

“Kami memilih untuk hadir di sini selain Kabupaten Solok merupakan daerah yang indah dan juga Karena Bupati Solok telah berhasil membangun daerahnya secara komperhensif, holistik dan integratif, yang memiliki outcome untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT