banner pemkab muba
Kota PariamanWisata

Tata Kawasan Talao Pauh, RTLH Dibangun di Pauh Barat

91
×

Tata Kawasan Talao Pauh, RTLH Dibangun di Pauh Barat

Sebarkan artikel ini
Rtlh Dibangun Di Pauh Barat
RTLH Dibangun di Pauh Barat. (f/mcp)

Kota Pariaman, Mjnews.id – Walikota Pariaman, Genius Umar meletakkan batu pertama pembangunan RTLH milik Tono, warga Desa Pauh Barat yang berada di kawasan Talao Pauh, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu 12 Maret 2022.
“Kita saat ini sedang menata kawasan Talao Pauh agar lebih asri dan baik lagi, karena ada warga yang tinggal di kawasan ini, yang tidak layak huni, kita pindahkan dan dibangun Rumah yang Layak Huni,” ujarnya.
Genius menuturkan bantuan pembangunan RTLH, ini berasal dari Baznas Kota Pariaman bekerjasama dengan LKKS (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial) Kota Pariaman, serta partisipasi dengan seluruh pihak terkait.
“Pada kesempatan ini, kita juga melakukan pengumpulan dana secara “Badoncek”, yang diikuti oleh semua yang hadir dan para Alumni SMA N 1 Pariaman angkatan 82, yang telah membangun Musholla di kawasan Talao Pauh ini, dan terkumpul dana sebesar Rp. 9 juta yang diserahkan langsung kepada bapak Tono, yang mempunyai nama lengkap Eripson Sutono ini,” tukasnya.
Ke depan, Genius menambahkan bahwa Talao Pauh ini, nantinya akan dilengkapi dengan pujasera dan jalan yang lebih lebar lagi, dan dilengkapi dengan fasilitas penunjang wisata lainya untuk kenyamanan pengunjung
“Kita akan bangun beberapa sarana dan prasarana mendukung kawasan Talao Pauh ini, sehingga akan lebih banyak Ruang Terbuka Publik yang menjadikan kawasan ini menjadi lebih indah lagi,” tutupnya.
Sementara itu Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit mengatakan, bahwa pembangunan RTLH untuk tahun 2022, sudah sebanyak 7 rumah yang dibedah sejak Januari 2022 kemaren.
“Kita dari Baznas Kota Pariaman, memberikan setiap satu rumah yang dibedah sebesar Rp. 20 juta rupiah. Kami menyadari, dengan jumlah tersebut, rumah yang akan dibangun nantinya tentu tidak akan cukup, karena itu, kita juga berinisiatif untuk Badoncek, dan alhamdulillah, dari hasil badoncek ini, terkumpul dana sebesar Rp. 9 Juta rupiah, untuk menambah pembangunan rumah ini,” ulasnya mengakhiri.
(j/sul)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600