ADVERTISEMENT
WisataJawa Barat

Ridwan Kamil Dukung Kertajati Family Farm Education Park

91
×

Ridwan Kamil Dukung Kertajati Family Farm Education Park

Sebarkan artikel ini
Arie Triyono Bersama Ridwan Kamil
Arie Triyono bersama Ridwan Kamil di Kertajati Family Farm Education Park. (f/ist)

Mjnews.id – Arie Triyono, seorang pengusaha yang awalnya dikenal dalam dunia agribisnis, saat ini sedang merintis terobosan pembangunan destinasi pariwisata baru di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, yang diberi nama Kertajati Family Farm Education Park.

Proyek ini mencakup lahan seluas 117 hektare yang akan menjadi tempat tinggal bagi 50.000 ekor kambing dan domba, sekaligus menjadi pusat wisata edukasi agribisnis yang inovatif.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Arie Triyono memiliki visi untuk menyatukan pertanian, inovasi, dan pendidikan dalam satu destinasi. Dia berkomitmen untuk tidak hanya fokus pada hasil produksi, tetapi juga pada pendidikan. Arie menyatakan,

“Kami berkomitmen tidak hanya dalam menghasilkan, tapi juga dalam mengedukasi. Kami ingin peternakan kami menjadi tempat di mana pertanian bertemu dengan inovasi dan pendidikan,” ujar Arie.

Baca Juga  Gubernur Jabar Minta Pemerintah Lanjutkan Program Kartu Prakerja

Pada kunjungan arsitek kenamaan, Ridwan Kamil, Kamis (11/1/2024), ke lokasi Kertajati Family Farm Education Park, Arie menyampaikan visinya untuk menciptakan ruang pembelajaran dan penelitian bagi para pelaku agribisnis. Arie menyatakan bahwa Kertajati akan menjadi pusat studi pengembangan, penelitian, dan kajian peternakan yang terintegrasi dengan education park.

Ridwan Kamil, atau Kang Emil, menyatakan dukungannya terhadap proyek ini. Ia meninjau area dengan kendaraan All-Terrain Vehicle (ATV), mengamati danau buatan dan kandang peternakan modern. Emil menyatakan bahwa Kertajati Family Farm Education Park seharusnya tidak hanya menjadi destinasi pariwisata nasional tetapi juga bertaraf internasional.

Pembangunan kandang modern untuk kambing dan domba berkapasitas besar hampir selesai, dan area danau buatan telah disiapkan. Proyek ini juga akan memiliki jalur off-road untuk petualangan alam dengan menggunakan ATV, restoran dengan aneka sajian kuliner nusantara berbahan daging, dan fasilitas lainnya.

Baca Juga  Kota Pariaman Hadirkan Tempat Wisata dengan Konsep Camping Ground

Arie menjelaskan bahwa Kertajati Family Farm Education Park bukan hanya sebuah peternakan, melainkan juga merupakan inovasi dan pendidikan dalam agribisnis. Dengan dukungan penuh dari tokoh-tokoh seperti Ridwan Kamil, proyek ini diharapkan menjadi pusat edukasi, destinasi pariwisata, dan riset agribisnis yang diakui secara internasional.

Selain di Kertajati, Arie juga telah menginisiasi pembangunan Pusat Pelatihan Peternakan Nasional Sertifikasi di Desa Mekarsari Ndaru, Kabupaten Tangerang, melalui PT Lembu Setia Abadi Jaya, dengan tujuan meningkatkan standar peternakan di Indonesia dan mendukung kemandirian pangan nasional.

Kami Hadir di Google News