ADVERTISEMENT
WisataKota PadangSumatera Barat

Ingin Bermain ATV, Berkuda dan Memanah? Ke Pantai Pasir Jambak Aja

181
×

Ingin Bermain ATV, Berkuda dan Memanah? Ke Pantai Pasir Jambak Aja

Sebarkan artikel ini
Wawako Padang, Ekos Albar Meninjau Wahana Permainan Pantai Pasir Jambak
Wawako Padang, Ekos Albar meninjau wahana permainan Pantai Pasir Jambak di Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah. (f/pemko)

Mjnews.idObjek wisata Pantai Pasir Jambak di Kota Padang kini dilengkapi wahana permainan motor ATV, bermain kuda, dan olahraga memanah.

Pemerintah Kota Padang, melalui Dinas Pariwisata, telah menghadirkan berbagai wahana hiburan baru untuk meningkatkan daya tarik destinasi wisata tersebut.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Selain All Terrain Vehicle (ATV), pengunjung dapat menikmati pengalaman bermain kuda dan mencoba olahraga memanah di tepi pantai yang berlokasi di Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah ini.

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, menyatakan kegembiraannya atas perkembangan sarana hiburan di Pantai Pasir Jambak.

“Alhamdulillah, banyak kemajuan sarana hiburan di Pantai Pasir Jambak ini. Kemarin sudah ada ATV yang memacu adrenalin. Sekarang tambah lagi atraksi wisata baru berkuda dan memanah yang didukung Pondok Pesantren Kanzul Ulum yang berada di sekitar kawasan,” ungkap Ekos Albar kepada wartawan sewaktu meninjau Pantai Pasir Jambak, Sabtu 3 Februari 2024.

Baca Juga  14 Pencari Kerja Agam Diterima Bekerja di Perusahaan Luar Negeri

Ia menyebut adanya ATV, bermain kuda, dan memanah sebagai atraksi wisata baru yang mendukung konsep wisata halal di Kota Padang.

Wakil Wali Kota berharap bahwa penambahan sarana hiburan ini akan meningkatkan minat pengunjung, termasuk wisatawan lokal dan mancanegara.

Ekos Albar juga menyoroti potensi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang dan memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat setempat.

“Saat ini semua potensi pariwisata di Kota Padang sedang kita gali untuk dimasukkan ke dalam konsep Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD). Semoga sektor pariwisata terus bergerak dan memberikan multiplier effect secara menyeluruh bagi warga,” tambahnya.

Baca Juga  Banjir dan Longsor Landa Beberapa Daerah, Begini Respon Gubernur Sumbar

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani, menjelaskan bahwa penyediaan wahana ATV, track berkuda, dan panahan bertujuan untuk menarik minat pengunjung dan memberikan pengalaman rekreasi yang lebih baik di Pantai Pasir Jambak.

Fasilitas ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam sektor pariwisata Kota Padang dan memberikan manfaat ekonomi yang luas bagi warga setempat.

“Selain menyediakan wahana bermain ATV dengan sirkuitnya, kita juga menyediakan track berkuda dan panahan. Sabtu 10 Februari 2024 mendatang, semua fasilitas ini sudah bisa dicicipi bagi pengunjung,” sebutnya.

(*)

Kami Hadir di Google News