ADVERTISEMENT
BeritaKabupaten SijunjungKPUSumatera Barat

KPU Sijunjung Distribusikan Logistik Pemilu 2024 mulai Besok

165
×

KPU Sijunjung Distribusikan Logistik Pemilu 2024 mulai Besok

Sebarkan artikel ini
Coffee Morning Kpu Kabupaten Sijunjung Bersama Forkopimda Dan Pemerintah Daerah
Coffee Morning KPU Kabupaten Sijunjung bersama Forkopimda dan Pemerintah Daerah setempat di ruang rapat KPU setempat, Sabtu 10 Februari 2024. (f/pemkab)

Mjnews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung segera mendistribusikan logistik pemilu 2024 mulai Minggu 11 Januari 2024.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Sijunjung, Dori Kurniadi pada saat Coffee Morning bersama Forkopimda dan Pemerintah Daerah di ruang rapat KPU setempat, Sabtu 10 Februari 2024.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Pendistribusian itu dilakukan secara bertahap berdasarkan daerah pemilihan dengan menyesuaikan jarak dan kesulitan medan jalan.

“Logistik yang sudah dalam tahapan pengesetan serta pengepakan sudah selesai 100 persen dan saat ini tinggal persiapan untuk pendistribusian, insya Allah besok (Minggu, Red) kita akan mulai mendistribusikan,” ujarnya.

Dikatakan Dori, dalam proses pelaksanaan pendistribusian akan dilihat terkait kondisi cuaca dan wilayah pendistribusian.

“Dalam keputusan KPU Nomor 1395, di situ ada cuaca, kemudian jumlah pemilih yang nantinya akan menjadi lokus kita. Terutama ada beberapa wilayah atau daerah yang terjauh dengan situasi dan kondisi wilayah yang akan menjadi prioritas kita dalam proses pelaksanaan pendistribusian,” terangnya.

Baca Juga  KPU Kota Sawahlunto Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke PPS Desa Kelurahan

Dori menambahkan, diundangnya Forkopimda dan Pemda dalam rakor hari ini dimaksudkan untuk bagaimana semua stakeholder terkait bersinergi dan saling berkolaborasi dalam mempersiapkan logistik yang nantinya akan didistribusikan ke setiap kecamatan hingga ke 762 TPS.

Nantinya di setiap TPS ada lima kotak yang akan kita distribusikan. Di mana logistik pemilu semuanya akan didrop di Kantor Kecamatan, kemudian dari gudang di Kecamatan didistribusikan ke Nagari yang akan dipusatkan di Kantor Wali Nagari kemudian baru pendistribusian ke TPS serta ada beberapa logistik pemilu yang diinapkan di TPS.

“Ini akan menjadi perhatian serius dari kami selaku KPU. Untuk itu, kami minta dukungan dari pemerintah daerah dan forkopimda dalam proses pendistribusian termasuk pengamanannya,” ungkapnya.

Baca Juga  Meski Hujan Gerimis, Rezka Oktoberia Tinjau Korban Banjir di Bukik Sikumpa

Selain itu, Dori menuturkan dalam pendistribusian tersebut juga dilakukan pembahasan mengenai jenis kendaraan yang akan digunakan untuk pendistribusian logistik tersebut sesuai dengan situasi dan kondisi daerah tujuan penyaluran logistik pemilu 2024.

Selain KPU, pada kesempatan tersebut dari unsur Forkopimda dan pemerintah daerah serta Bawaslu juga membuka ruang atau sesi diskusi dan tanya jawab sesuai dengan bidang masing masing.

Kegiatan tersebut dihadiri Komisioner KPU Juni Wandri, unsur forkopimda atau yang mewakili diantaranya Kabag OPS Polres Sijunjung, Kodim 0310/SS, Kesbangpol Linmas, Diskominfo, BPBD, Dishub, Pol PP serta stakeholder lainnya.

(*)

Kami Hadir di Google News