ADVERTISEMENT
KPU

KPUD Muba Mulai Salurkan Logistik Pemilu, Giliran Pertama PPK Lalan

63
×

KPUD Muba Mulai Salurkan Logistik Pemilu, Giliran Pertama PPK Lalan

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 6 Truk Pengangkut Logistik Pemilu Untuk Ppk Lalan, Diberangkatkan Dari Gudang Kpud Muba Di Sekayu
Sebanyak 6 truk pengangkut logistik pemilu untuk PPK Lalan, diberangkatkan dari gudang KPUD Muba di Sekayu, Rabu 7 Februari 2024. (f/humas)

Mjnews.id – Sebanyak 6 truk pengangkut logistik pemilu untuk PPK (Panitia pemilihan kecamatan) Lalan, diberangkatkan dari gudang KPUD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), di Sekayu, Rabu 7 Februari 2024.

Logistik tersebut dikawal 9 Personel Polres Muba dan Polsek Lalan, dengan menggunakan 2 unit mobil double cabin. Juga ikut mendampingi petugas dari KPUD, Bawaslu, PPK dan Panwascam.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

PPK Lalan mendapat giliran pertama pergeseran logistik dengan pertimbangan jarak yang paling jauh dibandingkan dengan PPK lainnya, sehingga diharapkan logistik tiba tepat waktu.

Baca Juga  KPU Harus Tingkatkan Koordinasi dan Sinergitas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Sebelum berangkat, proses pengisian logistik pemilu ke truk pengangkut diawasi oleh pihak terkait yaitu Polri, KKPU dan Bawaslu, dimaksudkan agar ada transparansi dalam hal pengiriman logistik.

Kabag Ops Polres Muba Kompol. M. Ali Asri, yang melepas keberangkatan logistik ke PPK Lalan, mewakili Kapolres Muba AKBP Imam Safii bahwa untuk hari ini, Rabu 7 Februari 2024, pergeseran logistik pemilu yang didahulukan adalah PPK Lalan, mengingat jaraknya yang jauh dan kondisi jalan yang perlu ekstra hati-hati.

Baca Juga  KPU Kabupaten Solok Lantik 70 Anggota PPK

“Karena sebagian besar merupakan jalan tanah dan curah hujan masih tinggi,” katanya.

Ada 6 truk pengangkut logistik pemilu yang digeser untuk PPK Lalan dan dikawal oleh 9 personel Polri, yang dipimpin langsung Kapolsek Lalan, Iptu Zulkarnain Afianata, dengan menggunakan mobil double cabin sebanyak 2 unit.

“Mari kita sama-sama berdoa semoga logistik pemilu ini sampai ketujuan dengan selamat,” pinta Kompol Ali.

(*)

Kami Hadir di Google News