ADVERTISEMENT
BeritaKota PadangSumatera Barat

Gubernur Mahyeldi Nyoblos di TPS 12 Kelurahan Jati Baru, Kota Padang

158
×

Gubernur Mahyeldi Nyoblos di TPS 12 Kelurahan Jati Baru, Kota Padang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Terima Formulir Model C Dari Petugas Kpps
Gubernur Sumbar, Mahyeldi terima formulir model C dari petugas KPPS. (f/pemprov)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah akan menyalurkan hak pilihnya (mencoblos) pada Pemilu 2024 di TPS 12 di Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Kepastian itu didapat, usai dirinya menerima surat pemberitahuan atau formulir model C pemberitahuan dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Benar, tadi pagi, saya telah menerima surat pemberitahuan sebagai pemilih tetap dari petugas KPPS. Saya terdaftar dan akan melakukan pemilihan pada tanggal 14 Februari nanti di TPS 12, Kelurahan Jati Baru, Kota Padang,” ungkap Gubernur Mahyeldi di Kediamannya, Minggu 11 Februari 2024.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Ajak Semua Pihak Patuhi Aturan selama Masa Tenang Pemilu

Berdasarkan ketentuan KPU, surat pemberitahuan itu akan dikirim Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) paling lambat tiga hari sebelum hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Gubernur juga mengimbau, bagi masyarakat yang belum mendapatkan surat pemberitahuan memilih dari petugas KPPS agar segera melakukan konfirmasi kepada petugas KPPS daerahnya masing-masing.

Selain itu, sambung Gubernur, masyarakat juga dapat melakukan pengecekan secara mandiri terkait status dirinya apakah sudah terdaftar sebagai daftar pemilih tetap atau belum dan untuk mengetahui lokasi TPS mereka mencoblos, melalui laman daring resmi KPU pada alamat cekdptonline.kpu.go.id.

Baca Juga  Presiden Jokowi Respons Positif Fly Over Sitinjau Lauik dan Sektor Pertanian Sumbar

“Fitur cekdptonline.kpu.go.id adalah kemudahan teknologi yg disiapkan KPU untuk pemilih mengakses dirinya terdaftar di TPS mana,” jelas Gubernur Mahyeldi.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan Gubernur juga telah melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu serentak 14 Februari nanti.

(*)

Kami Hadir di Google News