BeritaKabupaten AgamSumatera Barat

Hadiri Isra Mikraj, Bupati Agam: Masjid Sirah Segera Diserahkan ke Pemkec Tanjung Mutiara

215
×

Hadiri Isra Mikraj, Bupati Agam: Masjid Sirah Segera Diserahkan ke Pemkec Tanjung Mutiara

Sebarkan artikel ini
Bupati Agam, Andri Warman di Masjid Sirah Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara
Bupati Agam, Andri Warman di Masjid Sirah Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Agam, Andri Warman hadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW yang digelar di Pantai Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Minggu 25 Februari 2024.

Isra Mikraj yang digelar BKMT Tanjung Mutiara ini, sekaligus menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah yang diikuti sekitar seribuan peserta.

Andri Warman mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama, sehingga hubungan yang telah terjalin menjadi lebih baik.

“Sebagai umat muslim kita dianjurkan bersilaturahmi dan tegur sapa, karena ini akan menjadikan hati lebih bersih dari prasangka tidak baik terlebih kita akan memasuki bulan Ramadan,” ujarnya.

Masjid Sirah Diserahterimakan Sebelum Ramadan

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Andri Warman mengatakan, Masjid Sirah akan diserahterimakan kepada Pemerintah Kecamatan Tanjung Mutiara jelang Ramadan 1445 Hijriyah.

Jika ini sudah dilakukan, katanya, maka masyarakat dapat memanfaatkannya untuk melaksanakan tarawih di masjid itu.

Bangunan yang dijuluki dengan Masjid Sirah itu sudah selesai dibangun akhir tahun lalu, hanya tinggal peresmian dan pembentukan pengurus.

“Untuk pengurusnya nanti kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah kecamatan, terpenting bagaimana masjid itu terkelola dengan baik,” kata Andri Warman.

Dirinya berupaya bagaimana Tanjung Mutiara menjadi tujuan utama bagi wisatawan, sehingga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat setempat.

“Secara bertahap kita kembangkan, karena kawasan itu juga merupakan destinasi wisata. Pertama dibangun masjidnya dulu, kemudian sarana prasarana pendukung seperti akses ke lokasi,” terangnya.

Dengan telah berdirinya masjid itu, maka Andri Warman berupaya mewujudkan kawasan itu sebagai destinasi wisata religi, melihat kondisi wilayah yang mendukung.

“Dari lokasi itu wisatawan bisa menyaksikan keindahan dua pulau yang bergandengan di hamparan laut Tiku. Ini menjadi potensi untuk menarik kunjungan wisatawan nantinya,” katanya.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600