BeritaKabupaten SolokKPUSumatera Barat

Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Solok Dimulai

464
×

Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Solok Dimulai

Sebarkan artikel ini
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Solok Pada Pemilu 2024
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Solok pada Pemilu 2024. (f/harpani siska)

Mjnews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok adakan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024 melalui Rapat Pleno terbuka.

Pleno rekapitulasi itu merupakan hasil resmi atau real count terhadap perolehan suara dan kursi di pemilu serentak 2024 di Kabupaten Solok.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Hasil itu dibawa dan ditetapkan dalam rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten Solok, yang dilangsungkan dari tanggal 1-3 Maret 2024 di Gedung Solok Nan Indah Arosuka.

Hadir Ketua KPU Kabupaten Solok Hasbullah Alqomar, didampingi Komisioner Devisi Hukum dan Pengawasa Defil, Desva Wandri dan Novialdi. Juga hadir Kepala Sekretariat KPU Kabupaten Solok Alizar. Ketua Bawaslu Kabupaten Solok Titony Tanjung.

Tampak hadir Bupati Solok diwakili Asisten II Syafudin, Kapolres Sokok, Kepala Kejaksaan Negeri Solok, Ketua Pengadilan Kabupaten Solok, Dandim 0309 Solok, unsur Forkopimda Kabupaten Solok, Perwakilan dari Ketua Partai Politik, PPK, Paswascam, PPS se-Solok, para Saksi dari masing-nasing Partai politik, dan undangan lainnya.

Syafrudin memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada KPU, Panwascan, PPK, KPPS, PPS sebagai penyelenggara Pemilu, dan kepada unsur terkait, yang telah bekerja sama dalam mensukseskan tahapan Pemilu 2024.

“Alhamdulillah semua tahapan berjalan aman, tertib, lancar dan terkendali. Wajar jika ada sedikit dinamika, tetapi itu bagian dari perjalanan politik bangsa kita,” ujarnya.

Syafrudin menyampaikan sejauh ini semua pihak sangat mendukung penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Solok.

“Maka pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten pada Pemilu 2024 ini, diharapkan agar juga berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Dikatakannya, secara khusus Pemerintah Kabupaten Solok juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada jajaran keamanan, baik TNI maupun Polri, Sat Pol PP, Linmas dan aparat keamanan lainnya yang selalu mendampingi KPU.

“Karena tanpa pengamanan yang baik, maka jalannya Pemilu tidak akan aman dan kondusif,” jelasnya.

Dikatakan Bupati, tahapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara ini dapat berjalan aman, lancar dan tertib, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya mengajak seluruh pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan pasca pencoblosan suara. Mari hindari konflik, karena pada akhirnya kita semua adalah saudara sebangsa dan se Tanah Air,” pintanya.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT