BeritaKabupaten SolokKPUSumatera Barat

Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Solok Dimulai

456
×

Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Solok Dimulai

Sebarkan artikel ini
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Solok Pada Pemilu 2024
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Solok pada Pemilu 2024. (f/harpani siska)

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok, Hasbullah Alqomar menyatakan, dasar Pleno ini dilaksanakan dikarenakan hasil rekapitulasi surat suara untuk tingkat Kabupaten Solok telah selesainya perhitungan perolehan suara di tingkat kecamatan.

“Hari ini KPU memasuki pleno pengumuman rekapitulasi hasil peroleham suara pemilu 2024,” kata Hasbullah.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hasbullah Alqomar mengatakan, proses rekapitulasi di tingkat kecamatan berlangsung selama seminggu. Proses rekapitulasi dilakukan di bawah koordinasi PPK dan PPS, hadir saksi partai dan juga panwascam, dan pihak keamanan terkait semua proses berjalan dengan lancar dan tertib.

“Alhamdulillah, proses rekapitulasi berjalan lancar tanpa kendala berarti. Dan seluruh hasil rekapitulasi juga sudah disampaikan kepada partai politik peserta pemilu,” sebutnya.

Dia menyatakan, keberhasilan dalam menyelesaikan rekapitulasi tingkat kecamatan menjadi langkah awal yang penting dalam proses demokrasi di Kabupaten Solok.

Diharapkan, dengan kelancaran proses pleno tingkat Kabupaten ini, penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024 di wilayah ini dapat dilakukan dengan tepat waktu dan akurat, dan lancar.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan partisipasi dalam proses demokrasi dengan Partisipasi masyarakat sangatlah penting untuk menjamin keberhasilan dan legitimasi dari proses pemilu,” tambahnya.

Hasbullah Alqomar juga sampaikan KPU Kabupaten Solok sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan pemilu, pihaknya menegaskan komitmennya bersama semua pelaksana dan unsur terkait.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT