BeritaKabupaten SolokKPUSumatera Barat

KPU Kabupaten Solok akan Tuntaskan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Hari Ini

304
×

KPU Kabupaten Solok akan Tuntaskan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Hari Kedua Rapat Peno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Solok
Hari kedua Rapat Peno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Solok. (f/harpani siska)

Mjnews.id – Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Solok memasuki hari kedua, Sabtu 2 Maret 2024, di Gedung Solok Nan Indah Arosuka.

Hadir Ketua KPU Kabupaten Solok Hasbullah Alqomar, didampingi Komisioner Devisi Hukum dan Pengawasan Defil, Desva Wandri dan Novialdi. Juga hadir Kepala Sekretariat KPU Kabupaten Solok Alizar. Ketua Bawaslu Kabupaten Solok Titony Tanjung, Unsur Forkompinda Kabupaten Solok, Perwakilan dari Ketua Partai Politik, PPK, Paswascam, PPS Se Kabupaten Solok, para Saksi dari masing-nasing Partai politik, dan undangan lainya.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 dimulai tepat pukul 10.00 WIB, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok, dihadiri Saksi saksi Partai politik dan pengawas pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Solok, Hasbullah Alqomar, menyampaikan pada hari pertama KPU membuka kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Forkompida Kabupaten Solok.

Pada Penghitungan hari pertama, ada 4 kecamatan dari 14 Kecamatan di Kabupaten Solok yakni Kecamatan Payung Sekaki, Tigo Lurah, Hiliran Gumanti, dan Kecamatan Sungai Lasi, sementara Kecamatan Pantai Cermin baru penghitungan suara Presiden dan DPD, penghitungan suara DPR RI , DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten Solok dilanjutkan hari ini.

Pada hari kedua ini, penghitungan suara akan dituntaskan secepatnya dan sesuai agenda KPU Kabupaten Solok yang telah disepakati besok kegiatan Pleno KPU akan ditutup dan berkas akan diserahkan ke KPU Propinsi Sumbar.

“Alhamdulillah, proses penghitungan rekapitulasi hari pertama berjalan lancar tanpa kendala berarti,” ujar Hasbullah Alqomar.

Diharapkan, dengan kelancaran proses pleno tingkat Kabupaten ini, penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024 di wilayah dapat dilakukan dengan tepat waktu dan akurat, dan lancar.

“Partisipasi masyarakat sangatlah penting dalam menjamin keberhasilan dan legitimasi dari proses pemilu.Kami mengajak seluruh masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan partisipasi dalam proses demokrasi ini,” katanya.

Hasbullah Alqomar juga menyampaikan KPU Kabupaten Solok sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan pemilu, pihaknya menegaskan komitmennya bersama semua pelaksana dan unsur terkait, untuk menjalankan tugas dengan profesionalisme dan transparansi.

“Insya Allah semua proses akan dilakukan dengan cermat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutupnya.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT