BeritaKabupaten AgamSumatera Barat

Berkah Inacraft 2024, Dekranasda Agam Dapat Order dari Malaysia

97
×

Berkah Inacraft 2024, Dekranasda Agam Dapat Order dari Malaysia

Sebarkan artikel ini
Stand Dekranasda Agam Di Inacraft 2024
Stand Dekranasda Agam di Inacraft 2024. (f/pemkab)

Mjnews.id – Dekranasda Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengikuti pameran kerajinan tangan terbesar se Asia Tenggara, International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024.

Dekranasda Agam yang membawa produk dari IKM menjadi sorotan di mata para pengunjung khususnya visitor dari mancanegara.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Salah satunya visitor bernama Syarifah yang berasal dari Kuala Lumpur, Malaysia. Ai sengaja hadir untuk menghadiri Inacfraft 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu 2 Maret 2024.

Syarifah adalah warga negara Malaysia yang sangat cinta dengan produk kerajinan Indonesia.

“Saya sengaja datang kesini untuk membeli sejumlah produk kerajinan khas Indonesia, tapi yang menjadi pusat perhatian saya adalah stand Dekranasda Agam,” ucapnya.

Syarifah menyebutkan, ia sangat kagum dan terkesima melihat produk yang didisplay Dekranasda Agam, salah satunya sulaman yang begitu bagus.

“Saya mau memesan banyak, dan akan saya gunakan untuk pakaian pengantin dan seragam keluarga di acara pesta pernikahan keluarga di Malaysia,” tuturnya.

Ketua Dekranasda Agam Ny, Yenni menyampaikan, disorotnya stand Dekranasda Agam oleh pelancong mancanegara membuktikan bahwa produk kerajinan Agam adalah produk yang sangat diminati.

“Ini adalah suatu kebanggaan, karena ia menggunakan produk kerajinan kita di negaranya, tentu saja ini adalah tujuan kita ikut di Inacfraft ini untuk meluaskan pemasaran kerajinan khas Kabupaten Agam,” ujarnya.

Ny. Yenni juga menyebutkan, stand Kabupaten Agam di ajang Inacfraft 2024 salah satu stand yang ramai dikunjungi para visitor setiap hari.

“Bukti banyaknya para visitor ke stand kita yaitu sudah banyaknya produk yang kita bawa laku terjual. Alhamdulillah ini adalah berkah bagi kita dalam proses promosi produk kerajinan kita,” tuturnya.

Ny. Yenni berharap, dengan banyaknya disoroti produk kerajinan Kabupaten Agam semoga produk kerajinan Agam dapat Go Internasional dan IKM/UMKM Kabupaten Agam mendapatkan berkah dan tentunya eksis di mata Indonesia dan dunia.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT