BeritaPadang PanjangSumatera Barat

Padang Panjang Kembali Sukses Meraih Piala Adipura untuk ke-16 Kalinya

98
×

Padang Panjang Kembali Sukses Meraih Piala Adipura untuk ke-16 Kalinya

Sebarkan artikel ini
Kadis Perkim Lh Kota Padang Panjang, Alvi Sena
Kadis Perkim LH Kota Padang Panjang, Alvi Sena. (f/ist)

Mjnews.id – Pemko Padang Panjang sukses meraih Piala Adipura 2023, penghargaan untuk ke-16 kalinya.

Tak ada aral melintang, hari ini Selasa 5 Maret 2024, Piala Adipura akan diserahkan Wapres RI, Ma’ruf Amin kepada Pj Wako Sonny Budaya Putra, di Audotorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto Jakarta.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Hal tersebut diungkapkan Kadis Perkim LH Kota Padang Panjang, Alvi Sena, Senin 4 Maret 2024, di Balai Kota Silaing Bawah.

Piala Adipura bidang kebersihan ini, berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Berbahaya dan Berancun RI.

“Di lomba Adipura, itu penilaian dilakukan tim Provinsi dan Pusat cukup ketat dan selektif, karena tim penilai langsung melihat ke lapangan,” terang Alvi, Selasa 5 Maret 2024.

Alhamdulilah, berkat kerja keras dilakukan pasukan K3, ditambah dukungan warga terkait penanganan sampah dan limbah, akhirnya prestasi Adipura untuk yang ke-16 kali dapat diraih.

“Bagi kita di jajaran Perkim LH, tentu ini semacam cambuk untuk terus berbuat yang terbaik bagi daerah dan masyarakat, dalam penganan persoalan sampah di kota ini,” tandas Alvi.

Sejatinya, prestasi Piala Adipura ke-16 merupakan sebuah kado manis menjelang masuknya bulan suci Ramadan 1445 H.

Kendati demikian, kita terus menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk senantiasa membuang sampah pada tempat telah disediakan, jangan membiasakan diri membuang sampah sembarangan, atau ke got.

Terpilihnya, Kota Padang Panjang sebagai penerima Piala Adipura untuk tahun ini, sudah diprediksi sebelumnya, sewaktu, tim penilai turun ke lapangan melihat kesiapan Padang Panjang dalam menghadapi penilaian.

“Dari pandangan tim penilai, kita yakin Padang Panjang akan meraih piala Adipura,” terang, Alvi Sena.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT