BeritaKabupaten AgamSumatera Barat

Kabupaten Agam Raih Piala Adipura Dua Tahun Berturut-turut

132
×

Kabupaten Agam Raih Piala Adipura Dua Tahun Berturut-turut

Sebarkan artikel ini
Kabupaten Agam Raih Piala Adipura Dua Tahun Berturut-Turut
Kabupaten Agam Raih Piala Adipura Dua Tahun Berturut-turut. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bangga! Kabupaten Agam kembali raih Piala Adipura, penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup untuk Lubuk Basung dalam kategori kota kecil.

Yang lebih mengesankan, penghargaan tersebut diraih dua tahun berturut-turut.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Piala Adipura sampai di Bandara Internasional Minangkabau hari ini Rabu 6 Maret 2024. Piala tersebut diterima Bupati Agam, Andri Warman, pada Selasa (5/4/2024) kemarin, di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jakarta.

Terlihat Bupati AWR tersenyum lebar saat memanggul piala kebanggaan tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Afniwirman di pintu kedatangan Bandara Minangkabau.

Penyambutan melibatkan kesenian tradisional tambuah tansa serta pengalungan bunga kepada Bupati Agam yang disaksikan jajaran Pemerintah Daerah.

Ucapan selamat juga diterima Bupati setiba di bandara itu dari kepala OPD yang hadir.

Bupati Andri Warman membalas dengan mengucapkan selamat kepada seluruh warga Kabupaten Agam khususnya warga kota Lubuk Basung yang telah turut andil dalam mempertahankan piala bergengsi tersebut.

“Kita sangat bangga sekali dengan pencapaian ini dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Lubuk Basung khususnya dan warga Kabupaten Agam secara keseluruhan yang telah berupaya dan bekerja keras dalam menjaga kebersihan dan keberlangsungangan lingkungan hidup,” ujarnya penuh senyum.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Afniwirman juga menyampaikan hal senada dan berterima kasih yang setinggi-tingginya pada Bupati yang selalu memberi arahan dan petunjuk dalam melaksanakan tugas sehingga piala ini dapat diraih yang kedua kalinya.

“Piala ini dapat kita peroleh berturut-turut berkat arahan dan bimbingan Bapak Bupati Andri Warman dalam kami menjalankan tugas,” kata afni.

Dia juga berterima kasih kepada semua Pegawai DLH dan semua pihak serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang lama, Arief Restu, yang telah berperan banyak dalam prestasi yang bergengsi ini.

Dikatakan, Piala Adipura ini langsung dibawa ke Kota Lubuk Basung yang sebelumnya “Dilewakan” ke pasar Lubuk Basung – Sitingkah dan akhirnya dibawa ke Kantor Bupati Agam, Jalan Sudirman Padang Baru Lubuk Basung.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT