BeritaKota PayakumbuhPolitikSumatera Barat

Gelar Buka Puasa Bersama, Almaisyar Tuai Dukungan Maju di Pilkada Kota Payakumbuh

168
×

Gelar Buka Puasa Bersama, Almaisyar Tuai Dukungan Maju di Pilkada Kota Payakumbuh

Sebarkan artikel ini
Haji Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang Sampaikan Sambutan Saat Buka Puasa Bersama
Haji Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang sampaikan sambutan saat buka puasa bersama. (f/yusra akbar)

Mjnews.id – Haji Almaisyar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang, salah seorang kandidat calon Wali Kota Payakumbuh, gelar buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dan pemuda di kediaman orang tuanya Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo, Kecamatan Payakumbuh Barat, Jumat 22 Maret 2024.

Almaisyar dalam sambutannya menyebutkan bahwa acara ini merupakan ajang silaturahmi di dalam momen bulan Ramadan.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

“Alhamdulillah, di bulan suci Ramadan ini kita bisa berkumpul bersama sekaligus bersilaturahmi,” kata Almaisyar.

Dikatakan Almaisyar bahwa acara buka bersama ini juga merupakan suatu ikhtiar yang dilakukan dan terkait Pilkada Kota Payakumbuh nanti, dirinya menyatakan siap bertarung.

“Saya meminta restu, doa serta dukungan kepada masyarakat Padang Tangah Balai Nan Duo dan Koto Nan Ampek khususnya, agar bisa mengikuti konstestasi pemilihan kepala daerah pada bulan November nanti,” sebutnya.

Sementara itu, mantan Sekda Kabupaten 50 Kota, Ben Yuza, menyambut baik niat dari H. Almaisyar untuk bertarung di Pilkada Kota Payakumbuh pada 27 November nanti.

Menurutnya, sosok H. Almaisyar layak untuk memimpin Kota Payakumbuh ke depannya, karena Uda Almaisyar sudah berpengalaman dalam memimpin.

“Apalagi saat ini beliau dipercayakan menjadi direktur perusahaan asuransi yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia,” ujar Ben Yuza.

Hal senada juga disampaikan Asmadi Taher, bahwa H. Almaisyar adalah sosok figur yang sangat dirindukan masyarakat terkhusus di Koto Nan Ampek.

“Saya juga menyampaikan sudah saatnya Koto Nan Ampek majukan satu calon di Pilkada nanti. Ibarat pepatah “Saciok bak Ayam, Sadonciang bak Basi,” ucap mantan legislator Kota Payakumbuh itu.

Asmadi Taher juga mengatakan, dirinya akan al-Qut dukung H. Almaisyar pada perhelatan Pilkada Kota Payakumbuh pada bulan November nanti.

“Saya juga mengajak kepada masyarakat Koto Nan Ampek, mari kita bergandengan tangan mengantarkan anak nagari kita di Pilkada nanti,” tutup sapaan akrab Mak Ujang Harimau itu.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan santapan rohani penceramah H. Ibrahim Said, mantan Kabag Kesra Kota Payakumbuh.

Tampak hadir H. M. Yunus, mantan Plt. Sekda Kabupaten 50 Kota, niniak mamak serta Bundo Kanduang dan Parik Paga Nagari Koto Nan Ampek.

(*)

Kami Hadir di Google News