BeritaPadang PanjangSumatera Barat

Disperdakop Padang Panjang Gelar Pasar Sembako Murah, Catat Jadwal Lainnya

184
×

Disperdakop Padang Panjang Gelar Pasar Sembako Murah, Catat Jadwal Lainnya

Sebarkan artikel ini
Kadis Disperdakop Kota Padang Panjang, Jevie Carter Eka Putra
Kadis Disperdakop Kota Padang Panjang, Jevie Carter Eka Putra. (f/maison)

Mjnews.id – Tradisi saban tahun yang tidak hilang dan dipertahankan selama ini. Disperdakop gelar pasar sembako murah Ramadan hasil kerja sama dengan Koperasi yang ada di Kota Padang Panjang.

Pasar sembako murah yang digelar bulan Ramadan digelar untuk sedikit berbagi dengan masyarakat. Yang mana, harga kebutukan keluarga yang dijual, harganya sedikit lebih murah dari harga pasar.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Hal tersebut, dikatakan Kadis Disperdakop, Jevie Carter Eka Putra, menjawab Mjnews.id, Selasa 26 Maret 2024 di Balai Kota.

Pasar murah Ramadan yang digelar selama empat hari dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, berlangsung hingga Kamis (28/3/2024).

Bazar sembako ini dilaksanakan guna mengendalikan sedikit inflasi di Kota Padang Panjang. Selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan menyambut Idulfitri, serta menekan harga kebutuhan pokok.

Lebih jauh, Jevie Carter mengatakan, saat bulan puasa dan menjelang Idulfitri ini kebutuhan masyarakat sedikit meningkat meningkat seiring tingginya kebutuhan hadup selama bulan puasa. Susahnya, persediaan barang terbatas.

“Tentu dengan sendirinya akan memicu kenaikan harga. Di satu sisi, permintaan meningkat, harga tidak kurang terkontrol,” ujar Jevie.

Sebagai OPD, tentu punya tanggung jawab yang tidak ringan akan ketersedian bahan pokok selama ramadan dan lebaran.

Intinya, pengendalian harga dan ketersedian barang harrus kita pantau sepanjang bulan ramadan hingga Lebaran, termasuk harga berbagai barang.

Kami Hadir di Google News