BeritaKabupaten AsahanKPUSumatera Utara

KPU Asahan Adakan Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024

36
×

KPU Asahan Adakan Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kpu Asahan Adakan Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024
KPU Asahan Adakan Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024. (f/pemkab)

Mjnews.id – Pemkab Asahan memberikan apresiasi kepada semua stakeholder yang terkait dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024, yang berjalan dengan kondusif, aman, lancar dan sukses dalam penyelenggaraannya.

Ini disampaikan Bupati Asahan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana saat mengikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum di Tingkat Kabupaten Asahan di Aula Hotel Antariksa Kisaran, Rabu 28 Februari 2024.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Diketahui, Pemilu adalah Pesta Demokrasi Rakyat untuk memilih Kepemimpinan Nasional dan para Wakil Rakyat, baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah.

“Kita berharap melalui Pemilu tahun 2024 ini akan terpilih dan ditetapkan para Pemimpin Nasional dan Wakil Rakyat, yang dekat dengan rakyat dan bertekad mewujudkan Bangsa Indonesia yang lebih baik dan maju dimasa yang akan datang”, ujar Buwono di hadapan peserta Rapat Pleno tersebut.

Selanjutnya Buwono mengajak mewujudkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif sampai dengan ditetapkannya dan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029 dan para Wakil Rakyat, sesuai dengan fungsi dan peran kita masing-masing.

Kami yakin dan percaya Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Asahan akan melaksanakan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil Pemilihan Umum di Kabupaten Asahan sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada dan bersikap jujur dan adil serta penuh integritas.

“Untuk itu, mari kita berikan dukungan moral kepada penyelenggara Pemilu tahun 2024 dan stakeholder yang terlibat dalam kegiatan pada hari ini, sehingga terwujud pemilu yang damai dan bermartabat di Kabupaten Asahan”, tandasnya.

Terlihat Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, mewakili Dandim 0208/Asahan, Ketua KPU Kabupaten Asahan dan peserta Rapat Pleno.

(isn)

Kami Hadir di Google News