BeritaSumatera Barat

Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar, Gubernur Sumbar: Terima Kasih Kemenhub!

137
×

Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar, Gubernur Sumbar: Terima Kasih Kemenhub!

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Menyambut Kedatangan Rombongan Pemudik Di Terminal Tipe A Anak Air Kota Padang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyambut kedatangan rombongan pemudik di Terminal Tipe A Anak Air Kota Padang. (f/pemprov)

Mjnews.id – Gubernur Mahyeldi Ansharullah bersama jajaran Pemprov dan masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) mengucapkan terima kasih kepada Menteri Perhubungan (Menhub) RI, yang telah memberikan fasilitas mudik gratis bagi 300 lebih perantau asal Sumbar, melalui program Mudik Ceria Penuh Makna.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyambut kedatangan perantau kita yang mudik gratis melalui program Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub RI. Terima kasih sebanyak-banyaknya kita sampaikan kepada Bapak Menteri Perhubungan,” ujar Gubernur saat menyambut kedatangan rombongan pemudik tersebut di Terminal Tipe A Anak Air Kota Padang, Senin 8 April 2024.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Gubernur berharap, agar pemudik yang pulang kampung pada musim Lebaran tahun ini dapat menikmati suasana yang lebih nyaman di Ranah Minang.

Sebab, segala persiapan telah dilakukan oleh pemerintah untuk menghadirkan suasana Lebaran yang lebih berkesan bagi seluruh masyarakat.

“Kita di Sumbar sendiri, kembali memberlakukan sistem one way untuk jalur Padang-Bukittinggi. Bekerja sama dengan Polda Sumbar dan jajaran Forkopimda lainnya. Ditambah lagi dengan fasilitas mudik gratis ini, semua itu tentu menandakan kuatnya upaya pemerintah menghadirkan Lebaran yang lebih berkesan bagi masyarakat,” ujar Gubernur lagi.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Sumbar, Muhammad Majid menyebutkan, pada tahun ini Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat memberikan fasilitas mudik gratis lewat program Mudik Ceria Penuh Makna.

Untuk tujuan Sumbar sendiri, disiapkan fasilitas enam bus mudik gratis lewat program ini.

“Untuk hari ini, sudah datang 3 bus yang berangkat tanggal 6 April lalu dari Jakarta, dan membawa 156 penumpang. Kemudian, ada 3 bus lagi yang masih dalam perjalanan, yang berangkat tanggal 7 April, posisinya sekarang sudah di Palembang,” ujar Muhammad Majid.

Lewat program Mudik Ceria Penuh Makna ini, sambungnya, diharapkan para pemudik lebih merasakan kehadiran pemerintah dalam perayaan Lebaran tahun ini.

Selain itu, Kemenhub disebutnya juga menyiapkan fasilitas bus gratis untuk arus balik nantinya.

“Insya Allah nanti untuk arus balik juga disediakan,” ujarnya lagi.

Turut hadir menyambut pemudik di Terminal Anak Air Padang kali ini, Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Nur S; Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Dedy Diantolani; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

(adpsb)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT