BeritaKabupaten Dharmasraya

Bupati Sutan Riska Inspeksi Kendaraan Dinas Pemkab Dharmasraya

92
×

Bupati Sutan Riska Inspeksi Kendaraan Dinas Pemkab Dharmasraya

Sebarkan artikel ini
Bupati Sutan Riska Inspeksi Kendaraan Dinas Pemkab Dharmasraya
Bupati Sutan Riska Inspeksi Kendaraan Dinas Pemkab Dharmasraya. (f/pemkab)

Mjnews.id – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melakukan inspeksi ratusan kendaraan dinas Pemkab setempat, di Pulau Punjung, Rabu 17 April 2024.

Hal tersebut dilakukan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu, untuk memastikan kendaraan dinas dalam keadaan laik jalan dalam rangka menjalankan tugas-tugas pelayanan masyarakat pasca Idul Fitri 1445 H.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Apalagi banyak kegiatan mobilisasi ke berbagai wilayah kecamatan se Kabupaten Dharmasraya selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri, seperti kegiatan safari Ramadhan dan berbagai kegiatan lainnya, sehingga memerlukan pemeriksaan rutin.

“Hari ini kami sengaja mengumpulkan kendaraan dinas jabatan dan operasional khususnya yang tidak mengganggu pelayanan umum seperti Ambulance untuk melihat kondisinya,” ujar Sutan Riska.

Sutan Riska menemukan satu unit kendaraan dinas jabatan dan dua OPD kendaraan dinas operasional yang tidak layak jalan, dan memerintahkan Sekretaris Daerah untuk segera memepersiapkan penggantinya.

Kepada para pemengang kendaraan dinas, Sutan Riska berpesan agar selalu memperhatikan pemeliharaan kondisi kendaraan dinas, serta fitur keselamatan sesuai standar yang ditetapkan.

“Pemkab sudah menyediakan anggaran pemeliharaan, maka gunakan dengan baik, pastikan kendaraan dinas kita dalam kondisi siap jalan,” ungkapnya.

Seterusnya, dengan kendaraan tersebut Sutan Riska mengingatkan kepala OPD dan Camat untuk tidak berdiam diri saja di kantor, agar lebih sering menjemput aspirasi di tengah masyarakat.

“Para camat dan kepala OPD khususnya yang menjalankan pelayanan langsung agar sering-sering terjun ke tengah-tengan masyarakat untuk mengetahui kondisi ril situasi yang harus kita kerjakan,” terangnya.

Selanjutnya, atas inspeksi yang dilakukan hari ini, Sutan Riska memerintahkan Sekda agar memberi laporan komprehensif untuk memetakan kondisi keseluruhan kendaraan dinas yang ada di jajaran Pemkab Dharmasraya.

(wy)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT