banner pemkab muba
Kabupaten SijunjungPolriSumatera Barat

Sidak ke Sijunjung, Kapolda Sumbar Temukan Kendaraan dengan Tangki BBM Siluman

172
×

Sidak ke Sijunjung, Kapolda Sumbar Temukan Kendaraan dengan Tangki BBM Siluman

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono Sidak Tangki Bbm Siluman Di Sijunjung
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono Sidak Tangki BBM Siluman di Sijunjung. (f/humas)

SIJUNJUNG, Mjnews.id – Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono inspeksi mendadak di Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung terkait dugaan adanya kendaraan mobil tangki BBM sudah dimodifikasi atau tangki BBM siluman, pada Rabu (22/2/2023) dinihari.

Ternyata apa yang dilakukan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono dalam sidaknya memang benar menemukan sejumlah mobil tangki BBM dimodifikasi atau tangki BBM siluman yang diduga memuat ribuan liter BBM.

Kapolda Irjen Pol Suharyono dalam siaran pres mengatakan, kami menemukan kendaraan yang mengantri di SPBU ini, namun saat dicek ternyata tangki mobil sudah dimodifikasi. Tangki mobil tersebut ternyata kapasitas isi 1.000 liter sudah dirubah.

Ini jelas bukti nyata penyimpang BBM di salah satu SPBU yang ada di Padang. Pemilik mobil tersebut tidak ada di lokasi, termasuk petugas SPBU.

“Bahwa terjadi penyimpangan salah satu SPBU dengan oknum oknum atau mungkin masyarakat yang nanti akan kita periksa semuanya yang kabur, termasuk yang jagain SPBU yang juga kabur akan kami tindak tegas, karena sudah terbukti dugaan kerja sama antara SPBU dengan para oknum pengisi solar di SPBU ini. Dan pastinya, akan dilakukan pengembangan terhadap SPBU lainnya,” tegas Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono.

Kapolda menginstruksikan seluruh Kapolres di jajaran Polda Sumbar untuk melakukan penindakan adanya penyelewengan BBM subsidi.

‘Saya perintahkan seluruh kapolres dan kapolresta di Sumbar untuk melakukan pengecekan di sejumlah SPBU terhadap mobil tangki sudah dimodifikasi dalam upaya penyelewengan BBM,” tegas Irjen Pol Suharyono.

Dia menambahkan, Polda Sumbar akan menindak tegas pelaku penyelewengan BBM subsidi.

“Pihaknya akan menindak tegas dan mengusut tuntas penyelewengan BBM bersubsidi yang dilakukan oleh petugas SPBU,” ucapnya.

Sejumlah kendaraan dengan tangki yang dimodifikasi tersebut telah diamankan dengan dilakukan police line dan akan dibawa ke Polres Sijunjung.

(tim)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600