BeritaKota SawahluntoPendidikan

Dinas Pendidikan Sawahlunto Turunkan 10 Tim Monev Pantau Kehadiran Guru Usai Lebaran

96
×

Dinas Pendidikan Sawahlunto Turunkan 10 Tim Monev Pantau Kehadiran Guru Usai Lebaran

Sebarkan artikel ini
Tim Monev Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto
Tim Monev Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto. (f/yuni oktrianti)

Mjnews.id – Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto menurunkan 10 tim Monitoring Evaluasi (Monev) kehadiran guru dan siswa di hari pertama sekolah, pasca libur hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kamis 18 April 2024.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Sudirman ketika dikonfirmasi Media, Jum’at 19 April 2024 menyebutkan, monitoring evaluasi tersebut dilakukan oleh 10 Tim dari Dinas Pendidikan yang terdiri dari unsur Pimpinan Disdik, pengawas/Penilik dan staf serta unsur Pendidik dan tenaga Kependidikan dari jenjang TK, SD hingga SMP.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

“Dari hasil Monev dan laporan dari 10 Tim yang turun ke lapangan tersebut pada hari pertama sekolah pasca libur Idul Fitri 1445 H hanya 8 orang Pendidik yang terpantau tidak hadir di sekolah,” tuturnya.

Adapun rincian dari delapan orang yang tidak hadir berdasarkan absensi tersebut adalah 3 orang Cuti Melahirkan, 1 org cuti dgn alasan penting, 2 orang sakit (surat keterangan dokter) dan 2 orang izin karena alasan penting.

Sudirman juga menjelaskan lebih lanjut di hari Pertama sekolah kemarin, proses belajar mengajar belum dilakukan karena diisi dengan kegiatan silaturahmi antara siswa dan guru di sekolah.

Dikonfirmasi terkait untuk ujian semester genap, di tingkat SD dan SMP Sudirman menambahkan, ujian semester genap akan dilakukan pada tanggal 22 hingga 26 April 2024 mendatang dan pada tanggal 13 mei 2024 akan dilanjutkan dengan asesmen sumatif akhir untuk siswa kelas enam dan sembilan.

Asesmen sumatif adalah asesmen yang dilakukan untuk memastikan ketercapaian keseluruhan tujuan pembelajaran. Asesmen ini dilakukan pada akhir proses pembelajaran atau dapat juga dilakukan sekaligus untuk dua atau lebih tujuan pembelajaran, sesuai dengan pertimbangan pendidik dan kebijakan satuan pendidikan.

(uni)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT