banner pemkab muba
Jawa Timur

Tim BPPW Jawa Timur Tinjau Pembangunan SPAM Kaligoro Tahap II

150
×

Tim BPPW Jawa Timur Tinjau Pembangunan SPAM Kaligoro Tahap II

Sebarkan artikel ini
Tim Bppw Jawa Timur Tinjau Pembangunan Spam Kaligoro Tahap Ii
Tim BPPW Jawa Timur Tinjau Pembangunan SPAM Kaligoro Tahap II. (f/humas)

Mjnews.id – Guna memastikan pembangunan tandon sesuai jadwal, Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Tim Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan SPAM Kaligoro Tahap II, pada Selasa 24 Oktober 2023.

Progres pembangunan tandon berdasar hasil monev tersebut telah mencapai 90 persen, dan diharapkan pada Bulan Desember 2023 dapat selesai 100 persen.

Setelah pembangunan SPAM Kaligoro tahap 1 selesai dilaksanakan, saat ini pembangunan tahap II SPAM Kaligoro sedang dikebut agar target penyelesaian pada bulan Desember 2023 dapat terealisasi.

Pada tahap II ini pembangunan SPAM dilaksanakan pada 2 (dua) lokasi yaitu di Desa Druju dan Desa Ringinsari, berupa pembangunan tandon dengan kapasitas masing-masing 1.000 m3.

Kepada media, Direktur Utama Tirta Kanjuruhan, Samsul mengatakan jika SPAM Kaligoro tahap II ini akan direncanakan mampu melayani masyarakat di wilayah Desa Sumber Nanas dan Ringinsari, dengan potensi pelanggan mencapai ± 2.900 SR.

“Pembangunan tandon kapasitas 1.000 m3, di Desa Ringinsari dan Sumbermanjing Wetan tersebut, akan dilanjutkan dengan pemasangan pipa distribusi yang menuju area layanan pada tahun 2024,” imbuh Samsul.

“Dengan pelaksanaan monev tersebut, realisasi pembangunan SPAM Kaligoro Tahap II dan tahap selanjutnya akan terus dapat terpantau, sehingga realisasi pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana sesuai rencana,” tandas Samsul.

(rmn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600