BeritaKabupaten Dharmasraya

Pohon Tumbang ke Ruas Jalinsum di Gunung Medan, Lalu Lintas Sempat Macet 2 Kilometer

451
×

Pohon Tumbang ke Ruas Jalinsum di Gunung Medan, Lalu Lintas Sempat Macet 2 Kilometer

Sebarkan artikel ini
Pohon Besar Tumbang Ke Ruas Jalinsum Di Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat
Pohon besar tumbang ke ruas Jalinsum di Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. (f/humas)

Mjnews.id – Akibat angin kencang dan hujan yang sangat lebat, sebuah pohon tumbang ke ruas jalan lintas sumatera (Jalinsum) kilometer 200, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, pada Minggu 21 April 2024 malam.

Kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan panjang kendaraan di dua arah dari Kota Padang menuju Jakarta dan sebaliknya kemacetan hingga lebih kurang 2 kilometer.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Dalam peristiwa pohon tumbang berukuran besar tersebut tidak ada korban jiwa atau materi.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan melalui Kasat Lantas AKP Zamrinaldi yang dihubungi awak media mengatakan, telah terjadi peristiwa pohon tumbang di ruas Jalan lintas sumatera KM 200 dari arah Padang, tepatnya Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, malam ini.

“Pohon tumbang ini terjadi akibat angin sangat kencang dan disertai oleh hujan cukup lebat di daerah setempat,” katanya.

Anggota Polres Dharmasraya yang mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya pohon tumbang lansung menuju ke TKP. Ternyata benar pohon kayu yang berukuran besar tumbang di jalan lintas sumatera kilometer 200.

Kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan kendaraan di dua arah, dari arah Jakarta menuju Padang dan sebaliknya, karena badan jalan tertutup material pohon tumbang.

Upaya kami lakukan bersama warga setempat dan anggota polres Dharmasraya dan anggota BPBD Kabupaten Dharmasraya, Pemerintahan Nagari Gunung Medan untuk melakukan pemotongan kayu tumbang dan pembersihan material kayu yang menghalangi/menutupi badan jalan tersebut.

Untuk mengurai kemacetan kendaraan, pihak Polres melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan sistem buka tutup.

Setelah dilakukan pembersihan material kayu yang menghalangi/menutupi badan jalan, tidak berapa lama Kendaraan di jalan lintas sumatera kembali normal.

“Dalam peristiwa pohon tumbang tidak ada korban jiwa atau kerugian materil,” ucap Kasat Lantas AKP Zamrinaldi.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT