BeritaKabupaten SijunjungPendidikan

Pemkab Sijunjung Gelar Pelatihan Pengelolaan Sekolah bagi Kepala SMP

75
×

Pemkab Sijunjung Gelar Pelatihan Pengelolaan Sekolah bagi Kepala SMP

Sebarkan artikel ini
Pemkab Sijunjung Gelar Pelatihan Pengelolaan Sekolah Bagi Kepala Smp
Pemkab Sijunjung Gelar Pelatihan Pengelolaan Sekolah bagi Kepala SMP. (f/pemkab)

Mjnews.id – Pemkab Sijunjung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar pelatihan pengelolaan sekolah bagi Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Sijunjung.

Pemkab menilai, untuk menunjang sistem pendidikan yang berkualitas, perlu ada pemimpin sekolah yang berdedikasi dan terampil. Karena Kepala sekolah memegang peran sentral dalam mengelola sebuah institusi pendidikan dan untuk menghadapi kompleksitas tugas mereka.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah di Hotel Grand Rocky Padang, Senin 22 April 2024.

Dalam arahannya, Wabup Iraddatillah mengakui pentingnya peran Kepala Sekolah dalam menjaga mutu pendidikan di setiap lembaga pendidikan.

“Kepala Sekolah tidak hanya bertanggung jawab atas pengelolaan administrasi sekolah, tetapi juga memiliki peran strategis dalam mengembangkan potensi siswa, mengelola sumber daya, serta menciptakan lingkungan belajar yang kondusif,” tutur Radi sapaan akrab Wabup itu.

Ia menyebut pelatihan manajemen itu merupakan upaya nyata Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam meningkatkan kualitas kepemimpinan Kepala Sekolah.

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT