BeritaKepulauan Riau

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Lingga Berharap Nizar – Udin Berpasangan di Pilkada 2024

179
×

Tokoh Masyarakat dan Pemuda Lingga Berharap Nizar – Udin Berpasangan di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
M Nizar dan Ahmad Nashiruddin
M Nizar dan Ahmad Nashiruddin. (f/ist)

Mjnews.id – Sebelumnya dari kelompok Mahasiswa Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menyuarakan keinginannya agar Bupati Lingga saat ini, M. Nizar (Nizar) dan Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin (Udin) dapat berpasangan dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Lingga tahun 2024 ini.

Kini arus dukungan terhadap pasangan Nizar-Udin mengalir deras dari mayoritas Tokoh Pemuda hingga Tokoh Masyarakat Kabupaten Lingga.

H. Nizar yang merupakan tokoh masyarakat dari Dapil 2 (dua) Kabupaten Lingga, tepatnya berdomisili di Rejai, sangat mengharapkan Pilkada tahun ini Nizar-Udin dinobatkan oleh DPP Partai Nasdem untuk berpasangan.

“Kami dari masyarakat berharap Partai Nasdem mengusung dua anak muda terbaik Lingga ini menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga, karena apa yang dibuat oleh Nizar selaku Bupati dan Udin sebagai anggota dewan, sudah dirasa oleh masyarakat secara langsung,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Tokoh masyarakat Tajur Biru, Rustam. Beliau menganggap Nizar-Udin pasangan yang pas untuk memajukan Lingga.

“Siapa lagi. Mereka lah anak muda yang pas untuk memimpin Lingga kedepan. Kami mayoritas masyarakat Tajur Biru InsyaAllah siap menyukseskan pasangan ini,” tambahnya.

Bukan hanya Tokoh masyarakat, tokoh pemuda Dapil 2 (dua) ini juga menyuarakan dukungan penuh untuk pasangan Nizar-Udin.

“Di wilayah dapil 2, nama Ahmad Nashiruddin yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Lingga hampir semua pelosok kenal. Wilayah yang berkarakter pulau-pulau ini sering di kunjungi oleh beliau, rajin turun ke daerah, menyerap aspirasi masyarakat. Sudah banyak pembangunan yang diperjuangkan beliau, tak hanya itu, beliau juga biasa membantu masyarakat yang kemalangan musibah,” ungkap Dormat, tokoh pemuda dapil 2 ini.

Pernyataan Dormat dipertegas lagi oleh Tokoh Pemuda yang juga aktifis LSM Cindai Kabupaten Lingga, Kamrani Susanto. Lebih pempertegas dari sisi pengalaman Udin di Legislatif yang sangat layak mendampingi Nizar.

“Nama Udin tak asing di Dapil 2 , wilayah kecamatan senayang, Bakong Serumpun, Temiang pesisir dan Katang Bidare, 2 priode telah di lewati, kini ia kembali terpilih dalam pemilu Legeslatif 14 februari 2024. Pengalamannya sangat layak jika berdampingan dengan bang Nizar,” tutur Ketua Cindai Lingga ini.

Kemudian, Kamrani juga menerangkan bahwa politikus wilayah dapil 2 ini tentu perlu di perhitungkan, dalam pemiluda 2024 ini. Selain beliau aktif di wilayah dapil 2, beliau lahir dan besar di Dabo Singkep, interaksi sosial dan lainnya juga Udin lakoni di wilayah pulau Singkep.

Hal ini membuat potensi besar nama Ahmad Nashiruddin di dua wilayah tersebut tak asing bagi masyarakat dan tentu perlu di perhitungkan bagi calon kepala daerah untuk menggandengnya.

Dapat diketahui, dalam rilis surve internal partai Nasdem beberapa bulan lalu, nama Ahmad Nashiruddin termasuk sosok yang memiliki nilai tinggi dalam keterkenalan (popularitas) yakni 53,66 persen.

(Red)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600