Berita

1.016 Mahasiswa Universitas Lampung Kuliah Kerja Nyata di Way Kanan

104
×

1.016 Mahasiswa Universitas Lampung Kuliah Kerja Nyata di Way Kanan

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Universitas Lampung Kuliah Kerja Nyata Di Way Kanan
Wakil Bupati Ali Rahman terima sebanyak 1.016 Mahasiswa Universitas Lampung Kuliah Kerja Nyata dan Pengenalan Lapangan Persekolahan di Kabupaten Way Kanan. (f/anton)

Way Kanan, Mjnews.id – Wakil Bupati Ali Rahman terima sebanyak 1.016 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Universitas Lampung di Kabupaten Way Kanan, berlangsung di GSG Pemkab setempat, Kamis (05/01/2023).

Wakil Bupati Ali Rahman menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Way Kanan menyambut dan berterima kasih atas kepercayaan UNILA yang telah memilih Kabupaten Way Kanan sebagai tempat Kuliah Kerja Nyata para Mahasiswa, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan pengetahuan, ikut mencerdaskan masyarakat sehingga akan berimbas pada kesejahteraan.

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Selanjutnya, Mahasiswa UNILA yang akan melaksanakan KKN, dapat melakukan identifikasi masalah yang ada dalam masyarakat. Dimana hal tersebut dapat menjadi bahan masukan bagi kita sebagai bahan perbaikan di masa mendatang.

“Saya juga berharap kepada para Mahasiswa dapat lebih meningkatkan kepedulian dan empati kepada permasalahan yang dihadapi, sehingga mendorong terjadinya perubahan perilaku di tengah-tengah masyarakat, dan Mahasiswa sebagai pelaku perubahan (agent of change) dalam proses perubahan masyarakat untuk menjadi lebih baik”, ujar Wabup Ali Rahman.

Mahasiswa sebagai agen pembaharuan harus mampu posisikan dan sesuaikan diri dengan masyarakat selama mengikuti (KKN), karena Mahasiswa dapat berperan sebagai pemberi informasi, motivator, penghubung antar sistem atau fasilitator.

“Peran tersebut tidaklah mudah, karena permasalahan di masyarakat sangat kompleks dan beragam sebagai dampak perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan Mahasiswa sebagai kaum intelektual dan pembaharu, Mahasiswa harus memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan dan meningkatkan kualitas, sehingga dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi suksesnya pelaksanaan pembangunan”, lanjut Wabup Ali Rahman.

Dekan FKIP Unila, Prof. Dr. Sunyono, M.Si. atas nama Rektor berpesan kepada mahasiswa yang akan (KKN) selama 40 hari di masing-masing Kampung untuk menjaga sikap dan kesopanan dan mahasiswa yang berkarakter.

“Dimana bumi di pijak di situ langit dijunjung,” kata Dekan FKIP.

Mahasiswa (KKN UNILA) di Kabupaten Way Kanan akan berlangsung selama 40 Hari dimulai dari 5 Januari sampai dengan 10 Februari 2023.

(Ton)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT