ADVERTISEMENT
BeritaKabupaten SolokSumatera Barat

Sekdakab Solok Tegaskan Pentingnya ASN Jaga Netralitas dalam Pemilu 2024

88
×

Sekdakab Solok Tegaskan Pentingnya ASN Jaga Netralitas dalam Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Netralitas Dan Profesionalisme Asn Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024
Sosialisasi Netralitas dan Profesionalisme ASN dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, di Gedung Solok Nan Indah pada Selasa (09/1/2024). (f/pemkab)

Mjnews.id – Dalam menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), terdapat sejumlah indikator dan ketentuan yang harus ditaati agar ASN tetap netral dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu). Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Solok, Medison menekankan pentingnya sosialisasi mengenai hal ini untuk mencegah pelanggaran yang terjadi karena kurangnya pemahaman terkait netralitas ASN selama Pemilu.

Pernyataan ini disampaikan Medison pada Sosialisasi Netralitas dan Profesionalisme ASN dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, yang berlangsung di Gedung Solok Nan Indah pada Selasa (09/1/2024).

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah pejabat seperti Asisten III Editiawarman, Ketua Bawaslu Kab. Solok Titony Tanjung, Kepala BKPSDM Afrialdi, Sekretaris OPD, dan Kecamatan se-Kabupaten Solok.

Baca Juga  Jelang Pemilu, Sekda Bukittinggi Minta Netralitas ASN Dijaga

Ketua Bawaslu Kab. Solok, Titony Tanjung, menyampaikan terima kasih atas undangan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Solok untuk mengikuti sosialisasi ini. Ia menganggap kerjasama antara Bawaslu dan Pemerintah Kabupaten Solok dalam sosialisasi netralitas ASN sebagai langkah konkret untuk memastikan suksesnya Pemilu Tahun 2024.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Tekankan Pentingnya Diklat Vokasi bagi Lulusan SMK

“Ini merupakan suatu bentuk kerjasama antara Bawaslu dan Pemerintah Kabupaten Solok dalam rangka upaya menjaga Netralitas ASN guna mensukseskan Pemilu Tahun 2024,” ujarnya.

Titony memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah atas pelaksanaan sosialisasi ini. Ia melihatnya sebagai bukti nyata dari upaya dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Solok dalam menjaga netralitas ASN dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024. Keberhasilan netralitas ASN dianggap sangat penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berlangsung adil dan demokratis.

Kami Hadir di Google News