ADVERTISEMENT
BeritaKota PariamanSumatera Barat

Gubernur Sumbar Resmikan Musala Darul Ilmi SMAN 1 Pariaman

102
×

Gubernur Sumbar Resmikan Musala Darul Ilmi SMAN 1 Pariaman

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar Resmikan Musala Darul Ilmi Sman 1 Pariaman
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Resmikan Musala Darul Ilmi SMAN 1 Pariaman. (f/pemprov)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, meresmikan Musala Darul Ilmi di kompleks SMA Negeri 1 Pariaman, Kamis, 18 Januari 2024.

Gubernur menyampaikan bahwa keberadaan musala di lembaga pendidikan sangat penting untuk mendukung pembinaan pelajar menjadi generasi madani dan spiritual.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi menekankan pentingnya penguatan spiritual sebagai bagian terpenting dalam pendidikan. Sumbar memiliki kekhasan sebagai provinsi dengan falsafah Adat Basandi Sarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK), yang menjadikan Islam sebagai landasan utama dalam tata pola perilaku dan nilai-nilai kehidupan.

Baca Juga  Polres Dharmasraya Latihan Dalmas

Dengan adanya musala di SMA Negeri 1 Pariaman, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan karakter Islami bagi siswa secara holistik. Gubernur juga menyoroti peran musala sebagai tonggak peningkatan spiritualitas masyarakat, terutama siswa dan warga sekitar.

Gubernur Mahyeldi berpesan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Pariaman untuk menghidupkan aktivitas di musala tersebut dengan memanfaatkan fungsinya seoptimal mungkin, baik untuk beribadah maupun kegiatan akademik lainnya.

Beliau juga memberikan apresiasi kepada Kepala SMAN 1 Pariaman, Ketua Komite, para guru, dan Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Ridwan, yang telah berupaya mewujudkan pembangunan musala di sekolah tersebut.

Baca Juga  Peringatan Isra Mikraj di Masjid Raya Kampung Baru Pariaman, Terkumpul Infak Rp 11 Juta

Anggota DPRD Sumbar, Muhammad Ridwan, menambahkan bahwa musala tersebut dibangun berkat ide dari pihak sekolah. Dana aspirasi sebesar Rp800 juta untuk tahap pertama dan Rp1 miliar untuk tahap kedua telah dialokasikan untuk mendukung pembangunan musala tersebut.

Kepala SMA Negeri 1 Pariaman, Elfi Junaida, turut berharap agar penggunaan musala setelah diresmikan dapat dioptimalkan dengan sebaik-baiknya.

Kami Hadir di Google News