BeritaPasaman BaratSumatera Barat

Pemilu 2024, Pasaman Barat Punya 1.286 TPS dengan 296.254 Pemilih

257
×

Pemilu 2024, Pasaman Barat Punya 1.286 TPS dengan 296.254 Pemilih

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pasbar menggelar Rapat Koordinasi/Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024
Pemkab Pasbar menggelar Rapat Koordinasi/Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024. (f/pemkab)

Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pemkab Pasbar) menggelar Rapat Koordinasi/Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024, di Ruang Auditorium Kantor Bupati setempat.

Rapat dibuka Bupati Hamsuardi dan diikuti Forkopimda, Kepala OPD, Camat se-Pasbar, dan sebagai narasumber kegiatan yakni Forkopimda, KPU dan Bawaslu.

Bupati Hamsuardi pada kesempatan itu menyebutkan, bahwa rapat yang dilakukan pada hari itu sesuai arahan pimpinan dan telah dilaksanakan di tingkat Provinsi Sumbar.

Untuk mendapatkan hasil Pemilu yang baik, lanjutnya, tentu pelaksanaan Pemilu serentak harus dilakukan dengan jujur dan adil melalui kerja sama semua pihak terkait.

Tentunya seperti sebelumnya, kita sudah dapat membayangkan apa yang akan kita kerjakan pada penyelenggaraan Pemilu serentak ini.

“Saya berharap OPD terkait selalu menjalin berkoordinasi hingga apa yang diharapkan pemerintah maupun masyarakat dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. Kapanpun kita harus siap dan siap dalam pelaksanaan Pemilu ini, terutama pada daerah kondisi rawan kendala,” ungkap Bupati.

Bupati Hamsuardi meminta pihak terkait agar melakukan pemantauan dan antisipasi kendala mulai dari hal yang paling kecil.

Ia juga meminta camat dan perangkat nagari agar mengumumkan kepada masyarakat untuk memilih pada 14 Februari nanti.

Bupati Hamsuardi juga berharap pemilihan serentak nanti dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, sehingga hasil penyelenggaraan Pemilu Pasbar menjadi penyelenggaraan Pemilu terbaik.

Sementara itu, Laporan Ketua Panitia oleh Kaban Kesbangpol Devi Irawan menyebutkan bahwa tujuan dari Rakor itu digelar adalah agar pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat terlaksana dengan baik tanpa ada gangguan berarti.

Ketua KPU Alfi Syahrin saat menjadi narasumber kegiatan itu menambahkan bahwa jumlah TPS pada Pemilu 2024 di Pasbar sebanyak 1.286. Data pemilih tetap di Pasbar sejumlah 296.254 pemilih terdiri dari laki-laki 147.599 dan perempuan sebanyak 148.655.

Pemekaran, lanjutnya, sangat membantu pemutakhiran data ini sebab ruang lingkup cukup terjangkau.

(*)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600