Ekonomi

Omset Rp2,4 Juta Sekali Pembuatan Ide Usaha Ini, Simak Rincian Bisnisnya

143
×

Omset Rp2,4 Juta Sekali Pembuatan Ide Usaha Ini, Simak Rincian Bisnisnya

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Jamur
Ilustrasi Jamur buat adonan Rendang Taragak (foto: pexels/Pixabay)

Mjnews.id – Kesempatan peroleh omset Rp2,4 juta sekali pembuatan ide usaha ini, bisa kamu kantongi dengan merinci detail bisnisnya.

Seperti yang dijelaskan oleh Youtuber Chrisbo makanmakan dalam video berjudul, “Ibu Hebat Sukses! Pelopor Pertama Usaha Unik Omset 40 Juta.”

ADVERTISEMENT

Banner Pemkab Muba

Menurut Eza Murzalina, selaku owner bisnis kuliner yang mengusakan penjualan Rendang Taragak tersebut bahwa ia pernah dapatkan omset sekitar Rp40 juta.

“Pernah dulu omset Rp40 jutaan, kalau untuk modal buat bumbu saja sekitar Rp480.000. Itu belum minyak dan lainnya,” ujar Eza Murzalina tersebut.

Pada artikel ini, akan dibahas informasi terkait cerita sukses dalam memulai bisnisnya serta motivasi dan tahapan pembuatan ide usaha Rendang Taragak.

Awal Cerita Jualan Rendang Taragak

Dalam ceritanya, Eza Murzalina sempat difitnah oleh orang lain yang mengatakan bahwa ada orang yang akan sebar informasi ke orang lain bahwa jualannya gak enak.

Hal tersebut karena Eza Murzalina masih menggunakan tahapan pembuatan pakai tungku yang dinilai tidak higienis, padahal ia sudah mendapat penilaian halal dari MUI.

“Saya dulu gabisa masak tapi karena tuntutan ikut suami di KBRI Rusia, akhirnya belajar. Lalu iseng ke Indonesia tahun 2012 buat dagang kue,” ujarnya lagi.

“Baru saat 2018 mulai buat rendang pakai kompor dulu, belum tungku. Kuliner ini berinovasi terus dari Rendang Daging dan Jengkol hingga 2021 coba Jamur,” jelas orang Depok itu.

Ia mengaku bahwa keterampilan membuat Rendang diwariskan dari orangtua asal Padang, sementara ia besar di Depok.

Untungnya karena punya motivasi bisnis, usahanya Alhamdulillah sukses.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT