Ekonomi

Strategi Pengusaha Usia 22 Tahun Ini Bisa Omset Rp200 Juta, Simak Kisahnya!

371
×

Strategi Pengusaha Usia 22 Tahun Ini Bisa Omset Rp200 Juta, Simak Kisahnya!

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Jualan Dompet Brand Kahasil (Foto: Pexels/Desain Jesse Bailey)
Ilustrasi jualan dompet brand Kahasil (foto: Pexels/Desain Jesse Bailey)

Mjnews.id – Mau berapa pun usiamu, tidak jadi penghalang keberhasilan untuk memperoleh keuntungan dari hasil berbisnis.

Termasuk kisah sukses Rio Pebrian dengan ide usaha tas dan dompet dari brand Kahasil, kini merambah ke produk aksesoris.

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Seperti jualan jam tangan hingga kacamata yang pernah ketika sedang ramai, omset hariannya bisa mencapai angka Rp200 jutaan.

Hal tersebut diungkapkan pada channel Youtube Naik Kelas dengan judul video, “Pengusaha Muda Sukses di Usia 22 Tahun || Omzet Ratusan Juta.”

Pada artikel ini, akan dibahas informasi terkait cerita awal Rio Pebrian dalam berbisnis beserta usaha yang dilakukan hingga tips berjualannya.

Cerita Awal Bisnis Rio Pebrian

Ia mengawali karir berbisnis sudah dari bangku sekolah karena niat membantu orangtua yang kurang mampu, dari usaha offline dan digeser ke penjualan online.

“Masih sekolah waktu itu tahun 2018 udah dropshipper aksesoris hp dan dapat dapat omset Rp3 juta buat modal merantau ke Bandung usai lulus 2019,” katanya.

“Emang dari dulu sibuk mencari cara untuk ciptakan lapangan pekerjaan sampai akhirnya di Bandung, ketemu teman yang jual tas dan dompet. Dari sana inspirasinya,” jelas Rio.

Menurutnya, ide usaha tas dan dompet sudah ada pasarnya karena temannya tadi saja bisa laku. Setelah itu, barulah ia memulai mencari penjahit buat pasarkan brand sendiri.

Dengan modal dropshipper Rp3 juta tadi sebagai bekal perantauan serta jual hp Rp600 ribu, pengusaha 22 tahun itu berhasil memproduksi hingga 10 lusin tas dan dompet brand Kahasil.

Baca laman selanjutnya>>>

Kami Hadir di Google News