ADVERTISEMENT
Ekonomi

Pemko Padang Panjang Gelar Operasi Pasar Murah

63
×

Pemko Padang Panjang Gelar Operasi Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Pemko Gelar Operasi Pasar Murah Di Pasar Pusat Padang Panjang
Pemko Gelar Operasi Pasar Murah di Pasar Pusat Padang Panjang. (f/pemko)

Mjnews.id – Pemerintah Kota Padang Panjang, bekerja sama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdakop UKM), Bulog Cabang Bukittinggi, dan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Provinsi Sumatera Barat, menggelar Operasi Pasar Murah Komoditas Barang Kebutuhan Pokok. Kegiatan ini berlangsung di pedestrian Pasar Pusat Padang Panjang pada Jumat (26/1/2024).

Operasi pasar ini merupakan respons terhadap evaluasi kenaikan harga beras dan bertujuan untuk menjaga stabilitas harga serta ketersediaan pangan pokok di Kota Padang Panjang. Berbagai komoditas dijual dengan harga di bawah pasar, termasuk beras, minyak goreng, cabai, gula pasir, dan bawang putih.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

Pj Sekdako, Dr. Winarno, M.E, menyampaikan bahwa operasi pasar ini merupakan langkah preventif untuk mengendalikan fluktuasi harga, terutama setelah terjadi kenaikan harga beras. Winarno berharap bahwa melalui operasi ini, masyarakat dapat membeli barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga  DPR dan Presiden Jokowi, Temu Alumni Kartu Prakerja Dihadiri 8.000 Orang

Denis, Wakil Pimpinan Cabang Bulog Bukittingi, menambahkan bahwa pangan murah dapat membantu menekan harga di pasaran. Bulog menyediakan beras berkualitas dengan harga terjangkau, bersama dengan minyak goreng dan gula.

Baca Juga  Kota Padang Panjang Terpilih Jadi Sentra Pengembangan Sapi Perah

Selain itu, Kepala UPTD Distribusi Pasokan dan Akses Pangan Dinas Pangan Provinsi Sumbar, Amalia, S.Pt, M.T, berharap operasi pasar murah ini dapat membantu masyarakat dan mengendalikan inflasi di Padang Panjang.

Upaya ini bertujuan memberikan akses pangan murah kepada masyarakat, membantu mengatasi harga kebutuhan pokok yang tinggi, dan mendukung langkah-langkah pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi di tingkat lokal.

Kami Hadir di Google News