HajiParlemen

Wakil Ketua DPRD Sumbar Lepas Jemaah Calon Haji Kloter Terakhir

281
×

Wakil Ketua DPRD Sumbar Lepas Jemaah Calon Haji Kloter Terakhir

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPRD Sumbar Lepas Calon Jemaah Haji Kloter Terakhir
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Safar saat melLepas Calon Jemaah Haji Kloter Terakhir. (f/putra)

Mjnews.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Irsyad Syafar memberikan sambutan dalam pelepasan 358 Jemaah Calon Haji (JCH) kloter terakhir (17, Red), Selasa (20/6/2023). Ratusan JCH tersebut akan berangkat menuju Baitullah, Rabu (21/6/2023).

Pada pelepasan yang berlangsung di Aula Asrama Haji Embarkasi Padang Irsyad meminta doa-doa terbaik dari Jemaah untuk penyelenggaraan pemerintahan daerah dan lembaga-lembaga yang ada.

“Kita minta doa terbaik dari jemaah untuk Pemerintah provinsi (Pemprov), DPRD hingga lembaga lainya untuk kelancaran pembangunan di Sumbar, tidak hanya itu untuk masyarakat Sumbar juga agar diberikan keberkahan dalam menjalani kehidupan,” katanya.

Dia mengatakan sejumlah pesan untuk para JCH yang akan menjalani rangkaian ibadah haji di Makkah, salah satunya utamakan keiklasan dalam beribadah. Menjalani ibadah rukun Islam ke-6 ini rentang akan keiklasan. Di negara Timur Tengah, tidak ada Jemaah haji yang mendapatkan tambahan titel di depan namanya, kecuali di Malaysia dan Indonesia.

“Jadi ketika sudah selesai haji, jangan tidak enak hati pula jika lupa dipanggil haji atau hajah,” ujarnya.

Di era digitalisasi, pelaksanaan jemaah haji mengalami tantangan baru dimana camera smartphone sudah berseliweran di Masjidil Haram atau Nabawi, kalau dahulu belum bisa.

“Jadi jangan sampai mengganggu proses beribadah, karena lebih fokus berfoto-foto. Biar ibadah kita dan Allah yang mengetahui,” tandas Irsyad Safar.

(hpr)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600