banner pemkab muba
HukumPemilu

Putusan MK soal Sistem Pemilu Bocor, Gus Imin: Kok Bisa Ya?

445
×

Putusan MK soal Sistem Pemilu Bocor, Gus Imin: Kok Bisa Ya?

Sebarkan artikel ini
Abdul Muhaimin Iskandar
Abdul Muhaimin Iskandar beri keterangan pers. (f/tangkapan layar)

Apresiasi Pernyataan Gus Imin

Selain itu, kader muda NU yang juga Direktur Utama NU Online, Hamzah Sahal pun mengapresiasi pernyataan Gus Imin.

“Point terakhir dari statemen Cak Imin ini penting sekali : “Yg penting perlu dijaga agar dampak keputusan MK ini tidak menyulitkan KPU sehingga berpotensi menunda jadual Pemilu.” Tulis Hamzah Sahal menanggapi Twit Gus Imin.

Sebelumnya Denny Indrayana mengklaim mendapatkan informasi mengenai putusan MK perihal sistem pemilu legislatif yang akan kembali ke sistem proporsional tertutup atau coblos partai. Putusan itu diklaim Denny diwarnai perbedaan pendapat atau dissenting opinion di MK.

“Pagi ini saya mendapatkan informasi penting. MK akan memutuskan pemilu legislatif kembali ke sistem proporsional tertutup, kembali memilih tanda gambar partai saja. Info tersebut menyatakan, komposisi putusan 6 berbanding 3 dissenting,” ucap Denny Indrayana kepada wartawan, Minggu (28/5/2023).

Lantas dari mana informasi itu didapat Denny? “Siapa sumbernya? Orang yang sangat saya percaya kredibilitasnya, yang pasti bukan Hakim Konstitusi. Maka, kita kembali ke sistem pemilu Orba: otoritarian dan koruptif,” kata Denny.

(eki)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600