InfrastrukturSumatera BaratTanah Datar

Gubernur Sumbar Tampung Usulan Pengerasan Jalan Lingkar Nagari Simawang

153
×

Gubernur Sumbar Tampung Usulan Pengerasan Jalan Lingkar Nagari Simawang

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Melepas 8.000 Bibit Ikan Nila Di Talago Simawang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi melepas 8.000 bibit ikan nila di Talago Simawang, Sabtu (27/01/2024). (f/pemprov)

Mjnews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, memberikan tanggapan positif terhadap usulan pengerasan jalan lingkar Nagari Simawang, Kabupaten Tanah Datar.

Hal itu dinyatakan Gubernur saat melepas 8.000 bibit ikan nila di Talago Simawang, Sabtu (27/01/2024).

Banner Pemkab Muba Idul Fitri 1445 H

Gubernur menyatakan bahwa jalan tersebut sangat penting sebagai jalan usaha tani bagi masyarakat. Ia menegaskan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti usulan tersebut setelah masyarakat mengajukan proposal.

Mahyeldi Ansharullah menyoroti sektor pertanian sebagai salah satu fokus pembangunan di Sumbar. Dalam kunjungan tersebut, Gubernur melepas 8.000 bibit ikan nila di Talago Simawang. Ia juga menekankan pentingnya akses jalan yang baik untuk mendukung sektor ekonomi, terutama sektor pertanian.

“Pentingnya jalan untuk mendukung kebutuhan kelompok tani. Oleh karena itu, kami terus imbau agar kita semakin semangat banagari (bertani dengan semangat), karena dengan semangat itu kita yakin tak ada permasalahan yang tak ada jalan keluarnya,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Selain itu, dalam upaya mendukung pertanian, Gubernur berharap ketersediaan air di wilayah tersebut dapat terus terjaga. Ia berharap bibit ikan yang dilepas dapat menjadi salah satu sumber pendapatan bagi nagari (desa) ke depan.

Tokoh Masyarakat Simawang, Abu Bakar, menyampaikan terima kasih atas perhatian Gubernur Mahyeldi terhadap nagari tersebut. Ia juga menyambut baik respon positif terkait usulan pengerasan jalan lingkar dan berharap agar masyarakat dapat menikmati hasilnya di masa depan.

Kami Hadir di Google News