banner pemkab muba
Jawa Timur

Gempa Mengguncang, Banyak Warga Pacitan Masih Enggan Pulang ke Rumah

126
×

Gempa Mengguncang, Banyak Warga Pacitan Masih Enggan Pulang ke Rumah

Sebarkan artikel ini
Gempa Pacitan
Pusat gempa berada di lintang selatan (LS), 111.12 bujur timur (BT) atau 107 km Tenggara Pacitan. (f/bmkg)

JATIM, Mjnews.id – Guncangan gempa dengan kekuatan M 5,6 dirasakan warga Pacitan. Sontak saja, warga berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri. Selama beberapa waktu guncangan masih terasa.

Tidak sedikit dari mereka masih menunggu di jalan, sengaja menjauh dari bangunan tinggi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Di daerah sekitar Ngampel, Kelurahan Ploso, selama beberapa waktu guncangan masih terasa. Sebagian warga nampak masih berada di pinggir jalan, yang menjadi tempat mereka mengamankan diri, enggan pulang dulu karena khawatir gempa susulan akan datang lagi.

Husna salah seorang warga mengatakan masih khawatir gempa susulan akan datang lagi. “Nanti saja mas biar aman dulu,” terangnya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi terkait kerusakan akibat dari gempa.

Untuk diketahui berdasarkan info dari catatan BMKG, gempa terjadi pukul 19.26 WIB. Pusat gempa berada di lintang selatan (LS), 111.12 bujur timur (BT) atau 107 km Tenggara Pacitan.

Dari informasi yang beredar berdasarkan situs resmi BMKG gempa tersebut berpusat di laut dengan jarak 107 km barat daya Kabupaten Malang di kedalaman 10 km.

(rmn)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT

banner 120x600